Sukses

Menginap di 'Kuil' Star Wars dengan US$ 50 per Malam

Untuk menyambut film terbaru, seorang penggemar berat Star Wars menawarkan kamarnya menjadi tempat penginapan.

Liputan6.com, Hampshire - Jika Anda penggemar Star Wars, tapi tidak memiliki koleksi memorabilia lengkap, kini Anda memiliki kesempatan untuk menikmati ruangan berisi pernak-pernik bernuansa Death Star, Chewbacca, dan Stormtrooper.

Seorang pengantar pos asal Inggris bernama Dave Oldbury telah mendedikasikan hidup dan penghasilannya yang mencapai US$ 225.000 (lebih dari Rp 3 miliar) untuk membeli berbagai pernak-pernik Star Wars. Semua koleksinya tersimpan dengan rapi di dalam rumahnya di Southampton, Hampshire.

Oldbury rela mengejar seluruh pemain dan kru film Star Wars untuk mendapatkan tanda tangan mereka. (foto: Huffington Post)

Pria berusia 46 tahun ini memiliki lebih dari 500 miniatur karakter Star Wars, berbagai macam poster, buku-buku, dan Storm Troopers ukuran manusia. Tak hanya di dalam rumah, tubuhnya pun dilapisi tato Obi-Wan Kenobi dan Darth Vader, meski ia mengaku karakter favoritnya adalah Han Solo.  

Selain itu, ia juga telah melakukan perjalanan keliling dunia untuk mengejar 9.000 pemain dan kru film untuk mendapatkan tanda tangan mereka.

Oldbury rela mengejar seluruh pemain dan kru film Star Wars untuk mendapatkan tanda tangan mereka. (foto: Huffington Post)

Dikutip Huffington Post, Senin (16/11/2015), untuk menyambut film Star Wars: The Force Awakens pada 17 Desember mendatang, Oldbury menawarkan kesempatan bagi penggemar film fiksi tersebut untuk menginap di rumahnya. Harga yang ditawarkan US$ 50 (Rp 688 ribu)-- dan telah didaftarkan dengan nama The Solo Suite di Homestay.com.

Ia menggambarkankan rumahnya sebagai "(lingkungan) yang berada di bawah kendali Empire-- terlindung dengan perisai yang tahan dengan serangan," begitu tulisan keterangannya.

Peraturan rumah yang ia terapkan bagi tamu yang menginap di antaranya adalah-- tidak bermain dengan lightsaber di dalam ruangan, dan tidak mengikuti jalan setapak menuju "Sisi Kegelapan".

Oldbury mengatakan bahwa ia telah mendapat kesempatan untuk meluangkan waktu dengan para pahlawan dalam film tersebut saat berburu tanda tangan mereka. Ia berharap dapat menceritakan kisah tersebut kepada tamunya.

Bukan hanya rumahnya, tubuh Oldbury pun ditutupi tato bertema Star Wars. (foto: Huffington Post)

Menurut Oldbury, ia mulai terobsesi dengan Star Wars sejak masih kecil, dan dedikasinya semakin besar setiap harinya.

Ia mengungkapkan tamu idaman untuk menginap di dalam rumahnya adalah aktris pemeran Putri Leia, Carrie Fisher, mengenakan busana bikini yang dikenakan saat menjadi budak Jabba Hutt. Namun mengetahui itu hal yang mustahil, ia akan menerima siapa saja yang memiliki obsesi terhadap film Star Wars.

Siapa yang tertarik untuk "bermimpi tentang Star Wars dan terbangun dengan dikelilingi nuansa Star Wars"?

(Ikr/Rcy)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.