Sukses

Kisah Anjing Setia Bantu Gadis 11 Tahun Berjalan Kembali

Seekor anjing telah mengubah kehidupan seorang gadis dengan penyakit langka menjadi lebih baik, kini ia bisa beraktifitas kembali.

Liputan6.com, Massachusetts - Bella Burton, menderita sindrom Morquio sejak berusia dua tahun-- penyakit yang hanya menyerang 3.000 orang di dunia. Akibat sindrom ini, pertumbuhan tulang Bella terganggu dan membuatnya kesulitan untuk bergerak.

Berbagai upaya telah dilakukan gadis yang kini berusia 11 tahun itu, dengan melakukan operasi berkali-kali serta terapi fisik yang tak terhitung jumlahnya. Bagi Bella, setiap hari adalah perjuangan yang berat. Ia menderita penyakit langka, berpotensi mengancam jiwanya.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (12/11/2015), seekor anjing jenis Great Dane bernama George datang ke dalam kehidupan Bella dan menjadi 'pahlawan' baginya.

George, menjadi 'pahlawan' dalam hidup Bella

George merupakan anjing yang dilatih secara khusus oleh Service Dog Project untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan keseimbangan dan keterbatasan gerak. Tugas dari anjing-anjing ini adalah untuk melayani para pemiliknya dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Sejak dikenalkan kepada Bella akhir tahun lalu, George pun telah berhasil membantunya meningkatkan pergerakan sejalan dengan mentalnya melebihi terapi apapun yang pernah dilakukan.

George setia menemani Bella ke sekolah

Dengan menyandarkan tubuhnya pada George, Bella bisa berjalan di sepanjang lorong sekolah serta menaiki dan menuruni tangga. Bahkan, kini gadis asal Massachusetts itu dapat menjalani kehidupan yang jauh lebih aktif. Dia bisa berlarian di taman dan mengendarai sepeda, sebuah kegiatan yang tidak bisa dilakukan sebelum anjing itu hadir dalam hidupnya.

Kisah George dan Bella ini telah menyentuh hati orang-orang di dunia melalui Facebooknya. George bahkan akan menerima penghargaan dari American Kennel Club dengan kategori Canine Excellent pada bulan Desember mendatang.

Bella dapat menjalani kehidupan yang jauh lebih aktif.

George menjadi satu dari lima anjing yang mendapat penghargaan atas kontribusi mereka yang berdampak pada kehidupan pemilik serta orang-orang di sekitarnya.

Anjing Great Danes dikenal dengan kesetiaan dan kepatuhan mereka pada majikan. Anjing tipe ini mulai digemari setelah film kartun Scooby Doo tayang. Kepribadian anjing raksasa yang energik ini membuat mereka populer sebagai hewan peliharaan keluarga dan kerap digunakan sebagai anjing pemandu berkat kesabaran mereka. (Dsu/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini