Sukses

Aksi Gila, Pria Ini Angkut Kendaraan di Atas Mobilnya

Entah apa yang ada dalam benak pengemudi mobil ini, mungkin ingin menghemat biaya penderekan mobil van.

Liputan6.com, Segovia - Tidak mau kerepotan menderek van yang sudah diterlantarkan, seorang warga Spanyol menaikkan kendaraan itu di atas mobilnya. Setelah diketahui, van tersebut didapatinya dari tempat pembuangan barang bekas.

Aksi nekat ini direkam seorang warga kota Segovia, Spanyol, dan kemudian mengunggahnya ke dunia maya. Sedikitnya 290 ribu orang telah menyaksikan video berbahaya ini.

Kepolisian Spayol telah mengenali pengunggah video kejadian di kawasan industri dan dua orang yang melakukan aksi tersebut.

Dikutip dari The Local pada Jumat (12/11/2015), pencarian oleh polisi dilakukan pada Selasa lalu. Tindakan sembrono ini dapat didakwa dengan tuduhan mengemudi yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Jika terbukti bersalah mereka dihadapi denda sedikitnya €50—senilai lebih dari Rp 730 ribu.

Dalam tayangan video singkat itu, pria yang merekam terdengar berteriak, “Kamu pasti dari Zamora.” Entah apa maksudnya.

Kedua pria terlibat dikenakan tuduhan mengemudi secara membahayakan. Jangan ditiru. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.