Sukses

Danau di 'Ujung Dunia', Tempat Pelarian Novelis Agatha Christie

Danau Bohinj menawarkan ketenangan dan kedamaian yang tiada tara. Tempat yang tepat untuk menyepi

Liputan6.com, Slovenia - Berbatasan dengan Italia di sebelah barat dan Austria di utara, Slovenia, sebuah negara pesisir sub-Alpin di selatan Eropa Tengah, dikaruniai keindahan alam yang sangat mempesona.

Meski tidak ada seorang pun yang mengetahui dengan persis di manakah letak 'ujung dunia' berada, namun di Slovenia, terdapat sebuah danau cantik bernama Danau Bohinj.

Julukannya: 'danau di ujung dunia.'

 

 Danau Bohinj, danau paling besar sekaligus paling indah di Slovenia

 

Dilansir dari BBC , Rabu (11/11/2015), julukan tersebut berasal dari nama Desa Ukanc yang terletak di dekat danau, yang dalam bahasa setempat berarti ujung dunia.

Untuk menuju ke Danau Bohinj, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam dari ibukota Slovenia. Namun, karena kondisi jalan yang buruk hingga medan yang curam, membuat akses menuju desa dan Danau Bohinj bisa sampai berminggu-minggu dan -- memang -- terasa seperti berada di ujung dunia!

Pesona Bohinj dan ketenangannya yang menghangatkan hati

Meskipun perjalanan menuju Ukanc terasa sangat lama, namun itu semua akan terbayar dengan pemandangan indahnya Danau Bohinj yang masuk ke dalam Taman Nasional Triglav. Dengan luas sekitar 318 hektar, perairan itu menawarkan ketenangan dan kedamaian yang tiada tara. Memiliki air yang sangat jernih seperti kaca, ini adalah danau glasial yang dibendung oleh moraine.

Anda tak hanya akan dibuat kagum oleh keindahan Danau Bohinj saja, namun juga oleh lanskap hijau seperti di Pegunungan Alpen, Swiss.

 tak hanya akan dibuat kagum oleh keindahan Danau Bohinj saja, tapi juga oleh pemandangan menakjubkan alam sekitarnya

Danau Bohinj bahkan menjadi tempat 'pelarian' novelis ternama Agatha Christie hingga filsuf seperti Jean-Paul Sartre. Pesona Bohinj dan ketenangannya yang menghangatkan hati memang merupakan sumber inspirasi. Ini adalah sebuah tempat dimana Anda bisa melupakan tempat lain yang ada di dunia.

Jika Anda ingin menyepi dari kesibukan dunia, Danau Bohinj yang berada di Slovenia bisa menjadi obat penenang yang mujarab. Rasakan sensasi berada di ujung dunia! (Dsu/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.