Sukses

Penggila Star Wars Meninggal Setelah Mimpinya Terwujud

Ia menderita kanker langka, satu-satunya keinginan sebelum ajal menjembut adalah menoton fim terbaru Star Wars.

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Fleetwood, seorang penggemar 'Star Wars' yang berharap untuk bisa menyaksikan film terbaru itu, telah meninggal minggu ini.

"Kini dia sudah bersatu dengan Tuhan dan Kekuatan," tulis istrinya Ashley Fleetwood melalui Facebook hari Selasa. Ia memposting, "Daniel meninggal dalam tidurnya dengan damai."

Daniel, seorang pencinta Star Wars berusia 32 tahun, mengidap stadium terminal kanker mendapat kesempatan untuk menyaksikan versi yang belum diedit "Star Wars: The Force Awakens" pada hari Kamis minggu lalu, perwakilan Disney membenarkan.

Kampanye Daniel Fleetwood untuk menyaksikan film Star Wars terbaru mendapat dukungan dari para aktor dalam film tersebut. (comicbook.com)

"Semua yang terlibat senang bisa mewujudkan ini", ungkap perwakilan Diseny.

Harapan terakhirnya itu merupakan hasil kampanye online yang dilakukan untuk Daniel, #ForceForDaniel, yang mendapat dukungan dari aktor Star Wars Mark Hamil, Peter Mayhew dan John Boyega.

Daniel mendapat dukungan dari artis yang berperan dalam film star Wars tersebut. (CNN)

Fleetwood mengidap penyakit langka kanker jaringan lunak, dan divonis dokter pada bulan Juli ia memiliki waktu dua bulan untuk hidup, menurut laporan CNN, Selasa 10 November 2015.

Penggemar star Wars sejak kecil, Fleetwood ingin melihat film terbarunya sebelum mati.

"Star Wars: The Force Awakens" akan dirilis kepada umum di Amerika pada tanggal 18 Desember mendatang.

Setelah menyaksikkan film tersebut, aktor Hamil memberi ucapan selamat tinggal kepada Fleetwood melalui akun Facebooknya. (Rcy/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini