Sukses

Lolos Dari Rumah Jagal, Sapi Ini Berulah

Seekor sapi mengakibatkan kekacauan di jalan raya setelah berhasil meloloskan diri dari rumah pemotongan hewan di Spanyol.

Liputan6.com, Coruna - Seekor sapi yang berhsail kabur dari rumah pemotongan hewan (RPH) di kawasan Barat Laut Galicia, Spanyol, membuat kekacauan di jalan raya sebelum kisahnya berakhir dengan tragis.

Sapi itu kabur dari rumah jagal dan mengamuk di jalan-jalan raya di lingkungan sekitarnya-- mengakibatkan kerusakan terhadap sejumlah kendaraan ketika polisi melakukan pengejaran.

Dikutip dari The Local pada hari Rabu (11/11/2015), kejadian ini terjadi Selasa siang-- hewan ternak itu melarikan diri dari RPH di kawasan industri Grela di kota Coruna.

"Hewan itu telah mengakibatkan kerusakan terhadap sekitar 10 mobil," ungkap Carlos Garcia Tourinan, koordinator Keamanan Balai Kota Coruna kepada Europa Press.

Dilaporkan La Voz de Galicia, saksi kunci peristiwa itu adalah walikota Coruna, Xulio Ferreiro, ia melihat sapi itu mengamuk dan berlarian ketika hendak menuju ke suatu acara.

Sementara itu walikota tersebut telah mengungkapkan bahwa pemilik kendaraan yang rusak akibat amukan sapi untuk melapor kepada polisi setempat.

"Sekarang ini kami sedang mengumpulkan informasi. Dan pihak rumah jagal akan bertanggung sepenuh atas kerugian yang dialami oleh masyarakat." 

Bangkai sapi tersebut dialihkan oleh polisi setempat, dengan melakukan penutupan jalan raya di bawah jembatan. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.