Sukses

Rekaman Mengejutkan Gajah Liar Buang Kaleng Bekas ke Tong Sampah

Seekor gajah liar di taman nasional Greater Kruger tertangkap kamera membuang sampah pada tempatnya. Mencengangkan.

Liputan6.com, Mpumalanga - Rekaman seekor gajah memungut sampah memberikan bukti bahwa membuang pada tempatnya itu tidak sulit. Semua bisa melakukannya.

Dilansir dari Daily Mail, Senin 9 November 2015, rekaman berdurasi 1 menit tersebut memperlihatkan seekor gajah yang sedang berkelana di halaman sebuah rumah di taman nasional Greater Kruger, Afrika Selatan, sebelum menemukan beberapa kaleng kosong dekat tong sampah.

Gajah tersebut terlihat memungut sampah dengan bantuan belalai dan kakinya-- lalu dengan perlahan menaruhnya di tempat sampah.

Memungut kaleng pertama dengan belalai dan kakinya terilhat mudah bagi sang gajah, meski yang kedua memberikan sedikit kesulitan. Namun itu tidak menghentikan sang gajah untuk mencoba kembali setelah menjatuhkan kaleng kedua. 

Gajah tersebut berhasil membuang sampah dengan bantuan belalai dan kakinya. (Daily Mail)

Pada percobaan kedua sang gajah kembali memungut kaleng dan berhasil memasukkannya ke dalam tempat sampah.

Russel Owen MacLaughlin, seorang fotografer yang berbasis di Hoedpruit, Afrika Selatan, menangkap insiden menakjubkan itu setelah memasang kamera pengawas untuk melihat hewan apa saja yang sering mengunjungi halamannya.

"Gajah itu hanya memungut kaleng-kaleng itu untuk dimasukkan ke dalam tempat sampah," ungkapnya.

"Sungguh mencengangkan. Aku tidak bisa menjelaskan kenapa atau bagaimana kejadiannya, terjadi begitu saja. Sepertinya ini hanya insiden luar biasa di mana hewan melakukan hal-hal luar biasa."

Saksikan aksi gajah yang ramah lingkungan itu di sini. (Rcy)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini