Sukses

Wanita Mungil Berhasil Tangkap Buaya Seberat 360 Kilogram

Siapa yang menduga seorang wanita ramping dan bekerja sebagai ahli kesehatan gigi mampu menangkap buaya seberat 360 kilogram.

Liputan6.com, Sugar Land - Buaya darat sebaiknya jangan coba-coba iseng kepada ahli kesehatan gigi yang satu ini. Dikutip dari ABC 13 pada Selasa (10/11/2015), seekor buaya berukuran besar berhasil ditangkap di sebuah parkiran di Sugar Land, Texas Sabtu pagi lalu, 7 November 2015.

Buaya yang diketahui buta pada salah satu matanya ini memiliki bobot lebih dari 360 kilogram dengan panjang sekitar 3,6 meter. Hebatnya, hewan buas ini ditangkap oleh seorang wanita ramping yang bekerja dekat lokasi.

Penanganan hewan buas ini cukup merepotkan pihak yang berwajib, di mana sebuah forklift dikerahkan dari toko bangunan Home Depot untuk mengangkatnya ke belakang sebuah truk.

Seorang wanita ahli kesehatan gigi dengan cekatan menangkap seekor buaya 50 tahun yang berkeliaran di halaman parkir dekat salon. (Sumber abc13.com)

Christy Krobroth, penangkap buaya itu, adalah seorang ahli kesehatan gigi, namun ia memiliki lisensi dari dinas Texas Parks and Wildlife, sebagai pawang buaya.

Katanya, “Saya mencoba berbaik-baik dengannya. Namun, dia tidak bersikap terlalu manis kepada saya, tapi saya maafkan.” Hewan itu diduga tersesat hingga tiba di tempat parkir pertokoan di Sugar Land tersebut.

Mengenai penampilan dirinya, ia berujar, “Seringkali ketika saya datang bertugas, para petugas dan kebanyakan pria bertanya, ‘Kamu dikirim Texas Parks and Wildlife?’ Mereka awalnya ragu dengan keterampilanku sampai saya berhasil menutup mulut sang buaya dan urusan selesai.”

Seorang wanita ahli kesehatan gigi dengan cekatan menangkap seekor buaya 50 tahun yang berkeliaran di halaman parkir dekat salon. (Sumber abc13.com)

Menurutnya, buaya itu akan dikirim ke penangkaran Janik Aligators di kota El Campo untuk diertakan program pembiakan.

“Sepertinya dia akan menghabiskan hidupnya di sana dengan beberapa pasangan untuk memberikan keturunan sambil diberi makan setiap hari. Pasti dia akan bahagia di sana,” ungkap Christy. (Alx/Rcy)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.