Sukses

Keren, Asisten Rumah Tangga Dibayar Miliaran Rupiah

Asisten Rumah Tangga mendapatkan paling sedikit Rp 616 juta. Bahkan, jika melakukan pekerjaan dengan baik akan mendapatkan Rp 1 - 20 miliar

Liputan6.com, London - Bekerja sebagai seorang asisten rumah tangga, umumnya akan memperoleh gaji yang sepantasnya.  Tapi di London, Anda akan takjub begitu mengetahui seorang ART bisa mendapatkan gaji minimal ratusan juta rupiah, bahkan ada yang menerima miliaran rupiah sebagai upah per-bulannya. Wow!

Dilansir dari Dailymail , Senin (9/11/2015), Paola Diana, adalah seorang CEO dari Nanny & Butler, sebuah agensi internasional yang bertugas menemukan asisten rumah tangga profesional. Wanita berusia 40 tahun ini menghabiskan sebagian besar waktunya di London juga Italia, untuk menemukan supir juga pengasuh terbaik.

"Mereka dapat memiliki gaya hidup ajaib," ujar Paola.

Paola Diana, 42.

Paola mengatakan bahwa para ART ini bekerja untuk miliuner juga para selebritis dunia. Biasanya, mereka akan menerima gaji paling sedikit 30 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 600 juta. Bahkan, jika mereka mampu melakukan pekerjaan dengan amat baik, maka mereka akan memperoleh sekitar 60 ribu Poundsterling (sekitar Rp 1 miliar) hingga 100 ribu Poundsterling (sekitar Rp 20 miliar). Fantastis!

Tak hanya itu saja, jika asisten rumah tangga tersebut memiliki keterampilan baik dan telah mengabdi kepada sebuah keluarga dalam jangka waktu lama, mereka bisa mendapatkan bonus hingga 30 ribu Poundsterling (sekitar Rp 600 juta). Menarik, bukan ?

Butler Robert, 55, bekerja untuk keluarga Arab. Bepergian menggunakan jet pribadi.

Butler Robert, salah seorang pegawai Paola, mengaku telah mendapatkan bonus setiap natal dan telah berkeliling dari Inggris, Perancis, Italia, Arab SAudi, dan Amerika Serikat. Pelayan berusia 55 tahun ini bekerja dengan keluarga Arab yang tinggal di Los Angeles.

Sementara itu, Rebecca, yang bekerja sebagai seorang pengasuh keluarga kelas atas di Rusia, telah berkeliling dunia dan menginap di berbagai hotel mewah bersama keluarga tersebut.

"Saya telah menerima tas Gucci, sepatu Ferragamo, dan gaun Givenchy sebagai bonus," kata Rebecca.

Nanny Rebecca, 35, bekerja untuk keluarga kaya dari Rusia, telah mengunjungi beberapa hotel paling mewah di dunia.

Bahkan ia juga pernah memiliki sebuah mobil BMW pribadi saat bekerja di Los Angeles.

Para asisten rumah tangga ini mengatakan pada Paola bahwa kehidupan mereka seperti di film "James Bond". Saat bepergian, mereka dijaga oleh para bodyguard. Bagi mereka, ini 'mengerikan' sekaligus mengasyikkan! (Dsu/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.