Sukses

'Ledakan' Misterius Hebohkan Kawasan Turis di Stockholm

Polisi dan wartawan media internasional bergegas menuju ke sebuah apartemen sumber suara dentuman, ternyata...

Liputan6.com, Stockholm - Suara ledakan keras telah mengundang kesibukan polisi di kota Stockholm dan menjadi perhatian media internasional pada Jumat lalu.

Dikutip dari The Local pada Senin (09/11/2015), suara ledakan misterius itu terdengar di 11.40 pagi pada Jumat lalu di kawasan Brännkyrkagatan yang terletak di pulau Södermalm. Kawasan itu terkenal sebagai tempat berbagai resto keren dan toko hipster.

Juru bicara kepolisian, Albin Näverberg, mengatkan kepada tabloid Aftonbladet, “Kami di sana untuk menyidik apa yang telah terjadi tapi pada saat ini belum jelas.”

Media Swedia dan internasional bergegas melaporkan kejadian tersebut. Jalanan sempat ditutup ketika polisi sedang melakukan penyidikan, tapi kemudian segera dibuka kembali setelah penyebabnya tidak bisa ditemukan.

Letak pulau Södermalm, bagian dari kota Stockholm, ibukota Swedia. (Sumber Google Maps)

Gedung-gedung dan mobil-mobil di sekitarnya diperiksa, tetapi tidak ada kerusakan. Ada satu jendela apartemen yang pecah, tapi pada awalnya tidak dianggap terkait dengan kejadian tersebut. Pemilik apartemen sedang di sana dan memasang tirai.

Tapi menurut sejumlah sumber yang tidak disebutkan namanya Aftonbladet menyebutkan belakangan bahwa pemilik apartemen itulah biang keladi bunyi ledakan misterius yang dimaksud.

Dalam tulisan harian tersebut, pria itu tidak sengaja menjatuhkan mesin bor besar ketika sedang menggantung tirainya, sehingga mengancurkan jendela dan kemudian jatuh di atap seng dengan suara keras.

Masih merujuk kepada Aftonbladet, polisi dipanggil ke tempat kejadian karena dikira ada penyanderaan setelah para saksi melaporkan ada “seorang pria di jendela” dengan benda yang dikira “mirip pistol”. (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini