Sukses

Mengira Sakit Perut, Perempuan Ini Malah Melahirkan

Judy Brown pikir perutnya mengalami penyumbatan atau batu empedu.

Liputan6.com, Massachussetts - Seorang perempuan dari Massachussetts, Amerika Serikat, terhenyak kaget ketika mengetahui ia hamil dan diperkirakan ia segera akan melahirkan bayinya.

Judy Brown pergi ke Beverly Hospital karena keluhan sakit perutnya. Perempuan berusia 47 tahun itu berpikir sakitnya karena ada penyumbatan atau batu empedu. Namun, staf rumah sakit mengatakan ternyata Judy sudah di bukaan sepuluh, menjelang melahirkan.

"Jelas sedikit takut ketika pergi ke rumah sakit bahwa sesuatu buruk akan terjadi padaku," kata Judy seperti dilansir ABCNews, Minggu (8/11/2015). "Dan ternyata mendapati aku hamil dan mau melahirkan... itu jelas.. luar biasa," ujarnya.

Suami Judy, Jason, segera berangkat ke rumah sakit mendampingi istri yang telah dinikahinya selama 22 tahun itu. Tak lama kemudian, lahirlah bayi perempuan yang sehat sebesar 3.7 kilo gram.

Menurut juru bicara rumah sakit, bayi 'kejutan' itu diberi nama Carolyn Rose. Ibu dan bayinya dalam kondisi baik.

Menurut Judy, di usia sekarang ini, tubuhnya tidak merasakan bahwa ia hamil. "Setelah menikah 22 tahun, dan sampai tadi belum pernah hamil dan melahirkan, aku tidak pernah berpikir bisa hamil dan punya bayi," gelak Judy.

Pasangan Brown dipastikan keluar rumah sakit secepatnya. Namun mereka membutuhkan banyak keperluan bayi.

Dr Kimberly Gecsi, ahli kandungan dari University Hospitals Case Medical Center in Cleveland, mengatakan kondisi itu sangat jarang terjadi, saat perempuan tidak sadar dirinya hamil.

"Kadang mereka tidak tahu atau menyangkal luar biasa," kata Gecsi.

Ia mengatakan perempuan 40-an kadang berpikir mereka tidak bisa hamil dan pakai kontrasepsi, sampai dokter menyuruh berhenti karena menopause. (Rie/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini