Sukses

Toko Ditutup, Anjing Shiba 'Penjaga Toko' Penisun

Seekor anjing Shiba cerdas penjaga toko menjadi perhatian pengunjung. Sayangnya ia harus pensiun.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah toko di Tokyo menjadi daya tarik turis berkat penjaga tokonya yang lucu nan menggemaskan.

Anjing jenis Shiba ini menggunakan hidung dan kaki depannya untuk membuka jendela kaca di warung rokok Suzuki, menyambut para tamu yang datang. Aksi lucunya itu telah diunggah ke sejumlah situs berbagi video.

Namun, belakangan ini anjing Shiba cerdas ini sudah tidak kelihatan batang hidungnya dibalik kaca counter toko tersebut.

Si anjing shiba cerdas menjadi idola karena kehandalannya melayani pelanggan. (foto: Instagram/DOGGY134)

Setiap pengunjung membunyikan bel, dengan tampangnya yang lucu akan lompat dan membuka pintu kaca untuk majikannya, Hisako Suzuki, yang menjalani usahanya di dekat stasiun kereta Musashi-Koganei, Tokyo. Menurut Suzuki, bisnis toko kecilnya berjalan baik sejak video anjingnya menjadi viral-- turis dari luar Jepang, seperti Taiwan dan Inggris turut mengunjungi toko.

Si shiba gemar makan mentimun. (foto: Instagram/DOGGY134)

"Saya rela duduk di pesawat selama 20 jam jika memang perlu. Saya akan datang ke sini untuk melihat budaya dan lainnya, namun secara khusus mengunjunginya selama kami disini," ungkap turis Inggris Carrie Furlong dikutip Daily Mail, Jumat (6/11/2015).

Si shiba membuat bisnis toko berjalan lancar. (foto: Instagram/DOGGY134)

Malangnya, kini Shiba yang suka makan mentimun itu harus pensiun. Dikutip Mashable, melalui akun Twitter milik Suzuki, toko telah ditutup. Walau penyebabnya hingga kini belum diketahui.

Setelah pensiun, si shiba akan punya lebih banyak waktu makan mentimun. (foto: Instagram/DOGGY134)

Jika Anda bertanya-tanya apa yang dilakukannya setelah pensiun, kemungkinan ia akan tetap bersantai di rumah sambil mengunyah camilan sekaligus mainan kesenangannya-- mentimun. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini