Sukses

Aksi Menakjubkan 'Jetman' Terbang Sejajar dengan Pesawat Emirates

Dua atlet ekstrem penerbang jet menampilkan aksi nekat melayang sejajar dengan pesawat Emirates.

Liputan6.com, Dubai - Aksi olahraga nekat dan ekstrem selalu membuat kagum sekaligus ngeri.

Kali ini, sebuah video menakjubkan memperlihat adegan mirip seperti dalam film James Bond. Dua 'jetmen'-- atlet ekstrem penerbang menggunakan jet, terbang dalam formasi sejajar dengan pesawat Emirates A380.

Pilot manusia jet asal Dubai, Yves Rossy dan Vince Reffet terbang tinggi di langit Dubai berdampingan dengan pesawat udara besar, menyajikan sebuah pertunjukan yang bikin orang ternganga.

Pertunjukan tersebut menampilkan pesawat A380 terbang di ketinggian 1.220 meter sejajar di sisinya. Dua pelaku penantang maut itu, menggunakan sayap dilengkapi dengan jet. Mereka meluncur dari helikopter yang terbang di atas pesawat, di ketinggian 1.676 meter sebelum melayang menuju pesawat dari maskapai Emirates.

Rossy dan Reffet melakukan formasi di kedua sisi pesawat udara sebelum berpisah. Dikutip dari Fox News, video spesialis olahraga aksi nekat XDubai dirilis pada hari Rabu melalui situs berbagi video, dan sudah ditonton lebih dari 200.000 kali.

Ini bukan pertama kalinya, Rossy dan Reffet melakukan aksi dengan jetpack. Bulan Mei lalu, Rossy dan Reffet mengunggah video rekaman terbang mengelilingi langit Dubai.

Aksi Rossy dan Reffet terbang di langit Dubai. (foto: Jetman)

Dikutip dari Jetman, Rossy, seorang pilot asal Swiss merupakan kepala inovator dalam penerbangan manusia, dan pencipta jetpack yang dibuat bertahun-tahun lalu-- dan Reffet adalah anak didiknya.

Saksikan aksi Rossy dan Reffet terbang sejajar dengan pesawat maskapai penerbangan Emirates! (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini