Sukses

Aksi Mahasiswa Tampan Korsel Tangkap Pencuri Tuai Pujian

Jang Dong Yoon, pemuda berani berparas tampan dari Korea Selatan secara resmi menjadi pahlawan.

Liputan6.com, Seoul - Seorang mahasiswa Universitas Hanyang, Korea Selatan, mendapat pujian dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, atas keberaniannya menangkap perampok bersenjata mematikan.

Dilansir dari All K-Pop , Kamis (5/11/2015) melalui akun media sosial resmi Kepolisian Seoul, mahasiswa bernama Jang Dong Yoon menerima penghargaan itu dan mennjelaskan tentang bagaimana ia "dengan tenang menggunakan akalnya dalam membantu penangkapan penjahat."

Kejadian bermula saat Dong Yoon berada di wilayah Gwanak, Seoul. Ketika itu dia melihat seorang pencuri tengah mengancam kasir sebuah toko dengan senjata. Dong Yoon pun langsung menyusun rencana cepat agar si pencuri dapat segera ditangkap.

Pemuda itu dengan segera menghubungi polisi dan dnegan akalnya berpura-pura menanyakan alamat toko kepada kasir sementara telepon sudah tersambung dengan polisi. Berkat tindakan cepatnya ini, sang pencuri akhirnya dapat segera ditangkap petugas.

Kepolisian Seoul kemudian mengunggah foto penghargaan pemuda pemberani berparas tampan ini melalui Facebook mereka. Netizen pun banyak yang memuji keberanian Dong Yoon yang sudah menjadi "pahlawan" sejak hari itu. (Dsu/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini