Sukses

Warga Taiwan Dibuat Heran dengan Vila di Atas Gedung Komersil

Warga dibuat heran dengan foto sebuah Vila yang dibangun di atas gedung komersil. Mengejutkan lagi, rumah hanya digunakan untuk liburan.

Liputan6.com, Taichung - Di Taiwan, tambahan ruang di atap apartemen bukan hal yang aneh, tapi warga Taichung dibuat heran ketika seseorang membangun rumah kayu lengkap dengan atap pada lahan tersebut.

Dilaporkan dalam ShanghaiistRabu, 4 November 2015, rumah kayu itu tersembunyi di bawah atap besi dan berada di puncak bangunan komersial di pusat kota.

Media di Taiwan mengatakan bahwa bangunan gaya Eropa itu terlihat dilengkapi dengan pendingin udara dan tali jemuran.

Rumah kayu biasanya didirikan di atas permukaan tanah, di dekat tempat liburan. Tapi rumah kayu ini didirikan di lantai atas gedung beton. (Sumber Shanghaiist.com)

Dan yang lebih mengherankan lagi, pemiliknya, seorang wanita, mengatakan bahwa ayahnya sudah membuat bangunan itu 20 tahun lalu dan tidak pernah disewakan-- rumah seperti vila itu hanya dipakai oleh anggota keluarga saat liburan.

Namun dengan segala sesuatu yang aneh tentu akan mengundang komentar pro dan kontra. Melihat keanehan itu, warga merasa cemas dengan keamanan bangunan itu. Sementara, pemerintah kota Taichung mengatakan harus melakukan pemeriksaan terhadap izin dari pemilik bangunan-- guna menentukah legalitas pembangunan.

Ketika pihak berwajib di Beijing mengetahui keberadaan tentang bangunan tambahan itu, mereka meminta pengelola gedung untuk membongkarnya.

Namun hingga kini belum ada tindakan nyata terhadap vila kayu di Taichung tersebut. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini