Sukses

Pakaian Tersangkut, Penerjun Gelantungan di Langit

Karena kegagalan teknis, pakaian penerjun bebas ini tersangkut di tangga pesawat terbang ketika ia masih di ketinggian 3000 meter.

Liputan6.com, Lima - Seorang penerjun bebas mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan seumur hidup. Ketika ia sedang melakukan terjun bebas di Peru, permasalahan bukan pada parasutnya, tapi pakaian terjun yang dipakainya.

Dikutip dari ABC News pada Selasa (03/11/2015), Fernando Gava—seorang penerjun bebas kawakan—sedang bersiap akan terjun dari pesawat terbang yang membawanya di atas langit kota Lima, Peru.

Kepada ABC News, Maurice Mathey mengatakan bahwa pakaian terjun yang dipakai Fernando, yang sudah melakukan lebih dari 1000 lompatan ini, ternyata tersangkut di tangga lompat di pesawat terbang.

Disaksikan sejumlah teman dan saudaranya dari permukaan tanah, Fernando Gava terlihat bergelantungan terbalik ketika celananya tersangkut sekian lamanya.

Pesawat terbang itu meneruskan penerbangan di ketinggian 3.000 meter hingga 30 menit lamanya sebelum akhirnya sang penerjun berhasil menyobek celananya menggunakan sebilah pisau penerjun.

Penerjun bebas (skydiver) sempat bergelantungan di ketinggian 3000 meter selama 30 menit di atas langit kota Lima. (Sumber ABC News)

Dalam keterangan unggahan video di suatu situs berbagi, Maurice mengatakan, “Ia (Fernando) kemudian mengembangkan parasut cadangannya dan mendarat dengan selamat.”

Sesampainya di darat, ia segera dikerumuni teman dan saudara. Sang penerjun hanya mengalami luka ringan karena tergores pisaunya sendiri ketika sedang berusaha membebaskan diri. (Alx)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini