Sukses

Kedutaan Besar Georgia Umumkan Pemenang Kompetisi Esai Perdana

150 peserta datang dari seluruh Indonesia dan universitas ternama.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat Bahasa Leavco Languange Center dan Kedutaan Besar Georgia berhasil menarik peminat untuk mengikuti  Mini World Project Essay Competition 2015 pertamanya. Kompetisi tersebut bertujuan memperkuat hubungan antar Indonesia-Georgia.

Selain itu, tujuan dari perlombaan adalah untuk mencari ide bagaimana peningkatan hubungan kedua negara ini yang telah terjalin sejak lama, di masa akan datang.

Ada tiga topik yang diperlombakan antara lain: Discover Georgia Uniqueness: History, Language and Culture. Lalu topik kedua yang ditawarkan adalah Indonesia-Georgia Relations: Future Economic Cooperation. Serta, Georgia and its role in Eurasia.

Itu adalah kompetisi esai yang pertama kali diadakan Kedutaan Besar Georgiadan sukses menarik 150 peminat dari siswa menengah atas, mahasiswa dan masyarakat umum.

Para peserta tidak hanya datang dari Jakarta, tapi juga dari Padang Sumatea Barat, Makassar, dan Surabaya. Juga diikuti peserta dari Universitas Pajajaran, Bandung, Universitas Indonesia, IPB, ITB, dan Universitas Telkom.

Dalam kompetisi, para peserta diminta menulis esai yang terdiri dari 4 hingga 5 halaman, ditulis dalam Bahasa Inggris maupun Indonesia. Keseluruhan tulisan telah dibaca oleh Dubes Georgia Zurab Aleksidze. Adapun juri berasal dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dan salah satu universitas di Jakarta.

Para pemenang akan diundang untuk menerima penghargaan di kantor kedutaan di Jakarta, pada Sabtu 7 November 2015. Selamat. (Rie/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.