Sukses

Pakai Gaun Keliatan Paha, Penumpang Wanita Dilarang Naik Pesawat

Seorang pejabat di IndiGo mengatakan bahwa panjang gaun yang dikenakan si wanita berada di atas lutut alias terlihat bagian pahanya.

Liputan6.com, Mumbai - Seorang penumpang perempuan tak diizinkan naik pesawat penerbangan domestik di India. Alasannya gara-gara dia memakai gaun terlalu pendek.

"Pakaian itu terlalu banyak memperlihatkan bagian kakinya," demikian menurut pernyataan maskapai penerbangan IndiGo dan media setempat yang dikutip dari Emirates 24/7 Jumat (30/10/2015).

Indian Express melaporkan, wanita yang hendak bepergian dari kota barat Mumbai ke ibukota India New Delhi itu akhirnya batal naik penerbangan pada Senin 26 Oktober 2015.

Seorang pejabat di IndiGo -- yang dirahasiakan identitasnya -- mengatakan bahwa panjang gaun yang dikenakan si wanita berada di atas lutut alias terlihat bagian pahanya. Itu melanggar aturan yang dikeluarkan untuk karyawan dan keluarga staf.

"Wanita itu sebelumnya menggunakan maskapai penerbangan dan bepergian menggunakan tiket khusus karena adiknya bekerja untuk perusahaan penerbangan itu," kata si pejabat tersebut.

"Karyawan dan anggota keluarga diwajibkan menjaga kode etik berpakaian, ketika mereka terbang dengan maskapai menggunakan hak wisata staf. Mengingat kebijakan ini, staf di Mumbai lantas menerapkan protokol atas kebijakan dress code,"  ungkap IndiGo dalam pernyataannya.

Penerbangan nasional India itu kemudian meminta penumpang berpakaian minim untuk mengganti kostumnya. Lalu mengizinkan naik ke pesawat lain pada penerbangan berikutnya. (Tnt/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini