Sukses

Video Heboh Polisi 'Dance Battle' dengan Remaja

Dalam rekaman, terlihat si petugas bisa mengikuti tarian Taylor. Tak sedikit pun terlihat tertinggal langkah. Keren, bahkan Obama memujinya.

Liputan6.com, Washington DC - Berawal dari meredakan perkelahian antar remaja yang terjadi di sebuah taman di Washington Park, AS, seorang polisi menantang salah satu dari mereka untuk menari. Dance battle atau perang tarian pun memancing perhatian orang-orang yang melintas.

"Seorang petugas perempuan tiba di Washington Park pada hari Senin 26 Oktober 2015 waktu setempat, ketika ia melihatku menari diiringi lagu populer, Watch Me (Whip/Nae Nae), si petugas tertawa dan berkata ia memiliki gerakan tarian yang lebih baik," ucap remaja berusia 17 tahun bernama Aaliyah Taylor seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (30/10/2015).

Menurut The Washington Post, apa yang terjadi berikutnya adalah 'perang tarian' antara si petugas dan gadis itu. Penonton pun merekam aksi dance battle di ponsel mereka.

Saat itu si petugas disebutkan meminta para remaja meninggalkan daerah itu (Washington Park), jika 'pertarungan' menari itu berhasi dimenangkannya.

"Bukannya mengajak berkelahi, ia justru mencoba mengubahnya menjadi lebih menyenangkan. Aku tak pernah berpikir polisi bisa sekeren itu. Ternyata ada juga polisi baik seperti itu," ucap Taylor.

Dalam rekaman, terlihat si petugas bisa mengikuti tarian Taylor. Tak sedikit pun terlihat tertinggal langkah. "Si petugas terus mengimbangiku," kata dia.

Setelah beberapa menit menari, si remaja terlihat kelelahan, keduanya pun berpelukan dan setelah itu semua orang meninggalkan daerah tersebut. Berikut ini videonya:

Taylor kemudian memposting video duelnya di Facebook dan membuat heboh dunia maya. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, rekaman tersebut sudah dilihat ratusan ribu kali.

Kepada media, polisi wanita itu mengatakan tak ingin diidentifikasi. Bahkan membantah dirinya yang ada di dalam video tersebut.

Ia hanya menyebut telah bertugas selama 3 tahun dan baru saja kembali dari Irak.

Kepala Polisi Metropolitan Cathy Lanier dan Walikota Muriel Bowser kemudian memuji tindakan si petugas itu. Pun demikian Presiden Barack Obama.

"Siapa yang tahu dunia kepolisian memiliki Nae Nae?" Kata Obama dalam sebuah tweet. "Contoh bagus melakukan pengamanan sambil bersenang-senang".

(Tnt/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini