Sukses

Melihat Laba-laba Palsu, Pejabat Ini Keluarkan Pistol

Wakil jaksa penuntut ini bergegas mengarahkan senjatanya kepada sejumlah laba-laba hiasan Halloween.

Liputan6.com, Logan - Seorang wakil jaksa penuntut umum di Logan County, negara bagian West Virginia, mendapat hukuman karena menggunakan pistolnya untuk mengancam menembak…sejumlah laba-laba palsu hiasan Halloween.

Dikutip dari Huffington Post , Jumat (30/10//2015) yang mengutip penjelasan dari stasiun WCHS, Chris White, demikian nama pejabat tersebut, sebetulnya memiliki fobia terhadap laba-laba atau arachnophoia. 

John Bennett , jaksa penuntut umum di Logan County, menjelaskan kepada stasiun WCHS, “Ia mengatakan ada laba-laba di mana-mana dan ia mengeluhkan hal ini sebagai tidak lucu dan ia tidak tahan.”

Chris White kemudian mengeluarkan pistolnya, dan mengancam akan menembaki semua laba-laba itu. Walaupun demikian, ia tidak mengarahkan ke dekat atau ke arah orang-orang di sekitarnya.

“Saya tidak menyangka. Tentu saja yang lainpun tidak menyangka, saya juga tidak.”

Sang atasan mengatakana bahwa Chris White sudah bekerja di sana selama 5 tahun tanpa mengalami apapun dan sang atasan tidak bermaksud memecatnya.

Arachnophobia merupakan ketakutan yang lazim. Menurut data statistik dari Porch.com, ada antara 3,5% hingga 6,1% orang yang mengalaminya.

Beberapa jenis laba-laba memang beracun, bahkan ada juga yang berbahaya bagi manusia. Tapi kebanyakan dianggap membantu manusia karena memangsa serangga-serangga yang dianggap mengganggu.

Chris Buddle, ahli laba-laba di McGill University di Montreal, Kanada, mengatakan kepada LiveScience pada 2013, “Dalam banyak hal, laba-laba adalah sahabat kita.” (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.