Sukses

Alien Sebarkan Benih agar Hidup di Bumi?

Para ilmuwan yakin jika alien mengirim mikroorganisme ke bumi agar berkembang biak.

Liputan6.com, Inggris - Para ilmuwan di Inggris mengklaim telah menemukan benih alien yang berwujud mikroorganisme yang menempel pada objek metal berbentuk bulat. Menurut mereka, mikroorganisme itu sengaja dikirim oleh makhluk luar angkasa untuk membuat kehidupan di Bumi.

Dilansir dari huffingtonpost , Kamis 29 Oktober 2015, penemuan tak terduga ini berawal ketika para ahli astrobiologi dari University of Buckingham yang dipimpin oleh Milton Wainwright menerbangkan beberapa balon dengan ketinggian 17 mil dari Bumi untuk meneliti kandungan debu dan unsur di stratosfer.

Tim peneliti menemukan mikroorganisme yang sedikit pecah di sisi balon. Mereka menduga mikroorganisme itu mati sebelum tiba di bumi.

"Ukuran mikroorganisme ini lebarnya hanya seukuran rambut manusia. Bentuknya berserabut di bagian luar berisi materi biologi yang lengket di tengahya," ujar Wainwright.

Namun sayangnya, hasil penemuan Wainwright ini masih belum jelas dan para ilmuwan juga ada yang meragukannya. Sementara Wainwright sangat yakin alien sudah membaur dengan kehidupan manusia sejak zaman dahulu.

"Salah satu teori mengatakan jika ada kontribusi alien terhadap kehidupan Bumi. Mereka ingin terus memberikan asupan kehidupan ke planet ini. Teori itu bernama 'Panspermia yang diarahkan'," jelas Wainwright.

Panspermia adalah teori yang ditemukan oleh Francis Crick, salah satu penemu struktur DNA pada tahun 1953. Francis Crick dan Leslie Orgel mengatakan jika organisme yang hidup di luar angkasa bisa mencapai Bumi dengan menumpang meteorit.

Pada 1973, tim ilmuwan dari Buckingham Center for Astrobilogy yang dipimpin oleh Chandra Wickramasinghe menemukan fosil mengandung senyawa biologi yang menempel pada meteorit. (Dsu/Rie)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini