Sukses

10 Orang Ini Lolos dari Kejaran 'Malaikat Maut'

Seperti apa sepuluh kasus unik orang-orang yang lolos dari kejaran "malaikat maut" itu? Berikut ini uraiannya:

Liputan6.com, Jakarta - Lolos dari kejaran maut, mungkin potongan kata itu cocok untuk menggambarkan apa yang terjadi kepada sepuluh orang ini. Mereka tak mati meski seharusnya dalam kondisi yang bila dialami orang pada umumnya tak akan selamat.

Seperti apa sepuluh kasus unik orang-orang yang lolos dari kejaran "malaikat maut" itu? Berikut ini uraiannya dirangkum, seperti dari Oddee, Rabu (27/10/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Insiden Tabrakan Maut

1. Terjepit di Antara Dua Truk

Kaleb Whitby menabrak sebuah truk saat mengemudi menuruni jalan licin di I-84, Oregon, Amerika Serikat. Setelah kecelakaan awal, ia berpikir yang terburuk sudah berakhir.

Namun ternyata tidak. Tiba-tiba truk trailer lain juga tergelincir dan menuju ke arahnya.

Kendaraan yang disopirinya pun mau tak mau terjepit di antara dua trailer itu. Sekitar 24 mobil ikut terjebak dalam insiden itu.

Melihat kondisi mobil yang dikendarai Whitby ringsek, seperti dikutip dari wkrn.com, orang-orang berpikir ia pasti sudah meninggal. Tapi entah bagaimana secara ajaib ia dievakuasi dalam keadaan hidup dan hanya menderita beberapa luka gores serta memar. 

2. Mobil Berguling 

Para pembalap sudah tahu risiko yang mereka ambil untuk melakukan aksi itu. Kadang-kadang berjalan lancar dan berbuah kemenangan. Tapi tak sedikit pula yang meregang nyawa di lintasan.

Sebuah aksi drag race di Pikes Peak International Raceway menyumbang ingatan mengerikan di arena balap, yakni ketika pengemudi 1955 Chevy fishtailed bertabrakan dengan mobil lain.

Adegan tabrakan itu terekam kamera. Terlihat Chevy tua terbalik, bahkan kedua kaki si pengemudi sampai menembus jendela kaca depan. Namun ajaibnya si sopir keluar hanya dengan beberapa luka gores.

Pembalap terguling di lintasan. (Video Grab)

3. Mobil Lamborghini Terbelah dua

Entah bagaimana ceritanya, saat orang-orang berdatangan mobil super cepat ini sudah dalam kondisi terbelah dua. Si calon pengemudi mobil balap di Thailand ini selamat.

Meski kecelakaan mengerikan itu mengakibatkan Lamborghini Gallardo itu terbelah dua. Si pengemudi kemudian berjalan keluar dari kursi pengemudi. Ia bahkan terlihat berbicara di ponsel beberapa menit setelah kecelakaan.

Dilansir dari Speed Society, ia berdalih selamat akibat jimat Buddha yang dikenakannya.

Lamborghini yang terbelah dua. (Super Speed.com)

3 dari 5 halaman

Insiden Pengguna Jalan

4. Pejalan Kaki Tertabrak Mobil dan Bangkit

Sebuah tabrakan di jalan raya Brasil mengakibatkan kendaraan lain yang diparkir meluncur menuju arah wanita 56 tahun dan cucunya yang berusia 5 tahun. Saat itu keduanya tengah berjalan menyusuri trotoar kota.

Hebatnya, seperti diberitakan Daily Mail, meskipun ditabrak anak itu dengan cepat bangkit. Ia tak terluka, tetapi terlihat kebingungan. Dia berjalan ke neneknya yang tergeletak di tanah.

Keduanya kemudian diperiksa di rumah sakit terdekat, lantas dipulangkan karena hanya menderita luka ringan. 

Nenek dan cucunya yang tertabrak mobil. (Video Grab)

5. Pesepeda Ditabrak Dua Mobil

Pesepeda mempertaruhkan hidup mereka setiap kali berada di jalan, sehingga mereka harus waspada selalu. Meski demikian, tak sedikit yang kerap terlibat kecelakaan.

Seperti salah satu pesepeda Rusia berikut ini. Ia terlibat tabrakan antara mobil dan truk pengiriman barang di sebuah persimpangan.

Menurut rekaman kamera CCTV, seperti dikutip dari mpora.com, pengendara sepeda selamat tanpa terluka walaupun sepedanya hancur. Luar biasa!

Rekaman CCTV saat sepeda disenggol 2 kendaraan. (Video Grab)

6. Pengemudi Selamat Setelah Mobil Tertusuk Tiang


Apa yang dialami orang ini membuat orang geleng-geleng kepala. Mobilnya tertusuk sebuah objek besar, yakni pembatas jalan, tapi si pengemudi ajaibnya bisa selamat.

Dilansir dari Epicenter.net, bintang sepak bola Afrika Selatan Rooi Mahamutsa dari Orlando Pirates membuktikan kecelakaan mengerikan itu tak berakibat fatal.

Mahamutsa bahkan keluar dari mobil dalam kondisi baik-baik saja meskipun pagar pembatas jalan di dekatnya menembus kaca mobil BMW seperti daging pada kebab.

Mobil yang tertusuk objek panjang. (Video Grab)

4 dari 5 halaman

Jatuh dari Ketinggian

 7. Pilot Jatuh dari Ketinggian

Pada Mei 2014, seorang pilot kehilangan kendali pesawat dan jatuh menghantam rumah dua lantai di Northglenn, Colorado. Kapal terbang itu menghujam bangunan tersebut dalam kondisi terbalik.

Beruntung si pilot berhasil keluar dari pesawat. Tak ada korban lain karena saat itu rumah tersebut tengah kosong alias tak berpenghuni.


8. Jatuh dari Bukit  

Bayangkan kondisi seseorang yang jatuh dari bukit setinggi 40 kaki atau sekitar 12 meter. Ia kemungkinan sudah tewas. Atau jika selamat luka-lukanya pasti cukup serius.

Namun tak demikian dengan Timothy Mazurczak. Ia selamat setelah jatuh dari tebing setinggi 60 kaki, kira-kira sekitar 18 meter, tanpa terluka sedikit pun.

Dilansir dari wkbw.com, Mazurczak kala itu sedang hiking dengan teman di New York Letchworth State Park ketika ia berada di tepi tebing dan kehilangan pijakan. Butuh sekitar dua jam untuk menyelamatkannya.

Ia kemudian diberi sanksi oleh polisi taman karena tak menggunakan jalur yang ditunjuk.

 


5 dari 5 halaman

Tersambar Petir dan Diseruduk Bison

9. Diseruduk Bison

Keberuntungan juga menaungi pria yang dianiaya binatang liar bison ini. Tak sedikit pun ia mengalami patah tulang. Hanya luka ringan.

Musibah ini terjadi ketika ia mengunjungi State Park Antelope Island di Utah dan mengejek si bison. Dilansir dari Examiner.com, hewan berbobot 1.500 pon itu berulang kali mengangkatnya dengan tanduk dan mendorongnya ke pagar.

Serangan seperti itulah yang diduga membuatnya bertahan hidup. Lain cerita kalau ia diinjak-injak oleh binatang liat itu. Luka dalam berujung maut pun taruhannya.

 
10. Disambar Petir

Diperkirakan antara 6.000 dan 24.000 orang per tahun tersambar petir di Amerika. Salah satunya adalah pasangan muda dari California ini.

Saat tersambar petir ketika keluar di tengah badai, mereka mengaku berpegangan tangan. Setelah itu mereka pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri.

Dokter Stefan Reynoso, seperti dikutip dari Huffington Post, mengatakan kepada mereka pegangan tangan saat petir menyambar membantu meredakan arus listrik yang mengalir melalui tubuh, sehingga mereka bisa selamat.

(Tnt/Rie)**

Baca Juga: 

Kala Bayi 11 Bulan Dinikahkan dengan Bocah 9 Tahun

Pria ini 'Membawa' Saudara Kembarnya yang Wafat dalam Kandungan

 8 Kostum Miss Universe Paling Lucu dan 'Nyeleneh'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini