Sukses

Aksi Pangeran Denmark Melawan Legenda Badminton Indonesia

Tanpa banyak basa-basi, sang Pangeran Denmark langsung mengganti pakaian dengan busana olahraga dan segera menuju lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian agenda lawatan pasangan pemimpin kerajaan Denmark terus berlanjut. Setelah berkutat dengan agenda politik pada hari pertama kedatangannya Kamis 22 Oktober 2015, suami Ratu Denmark Margrethe II, yakni Pangeran Consort Henrik menghadiri acara yang lebih santai.

Acara yang dihadiri pria asal Prancis itu pada Jumat (23/10/2015) adalah pertandingan amal bulu tangkis untuk merayakan sejarah badminton RI-Denmark. Acara tersebut diselenggarakan di atrium utama Lotte Shopping Avanue, Jakarta.

Pangeran Consort Henrik datang ke acara ini bersama Menteri Energi, Utilitas, dan Iklim Denmark Lara Chirstian Lilleholt.

Ini merupakan pertandingan amal ganda putra antara atlet Denmark, yakni Alexander Bond-Ditleb Jaeget Holm melawan atlet Indonesia, yakni Bellatrix Manuputty-Ihsan Maulana.

Tanpa banyak basa-basi, sang Pangeran Denmark langsung mengganti pakaian dengan busana olahraga dan segera menuju lapangan. (Helmi Afandi/Liputan6.com)

Selain menyaksikan pertandingan tersebut, sang pangeran juga memberikan ratusan raket kepada anak-anak Indonesia.

Usai acara, seketika Pangeran Consort Henrik ditantang untuk bermain bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan legenda badminton Indonesia, Rexy Mainaky.

Tantangan tersebut dijawab oleh Pangeran Consort. Tanpa banyak basa-basi, dia langsung mengganti pakaian dengan busana olahraga dan segera menuju lapangan.

Tak mau bermain sendirian, Pangeran mengajak Menteri Lilleholt untuk ikut ambil bagian. Aksinya ini sontak membuat riuh para pengujung yang hadir.

Pantauan Liputan6.com, meski sudah berusia lanjut, Pangeran Consort Henrik masih bisa sedikit mengimbangi permainan pasangan dadakan Imam-Rexy. Usai bermain kurang lebih 3 menit, pasangan RI-Denmark mengakhiri game dengan senyuman sambil mengumbar senyum dan tawa.

Acara badminton tersebut diselenggarakan sebagai bagian kunjungan kenegaraan Ratu Denmark yang berlangsung pada 22-24 Oktober. Kunjungan ini menandai ulang tahun ke-65 hubungan bilateral RI-Denmark. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.