Sukses

Wakil PM Denmark: Kita Belajar Banyak dari Indonesia

Jensen juga memuji toleransi antarumat bergama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Denmark Kristian Jensen angkat bicara, terkait hubungan negaranya dengan RI. Komentar ini disampaikan usai melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Denmark, Indonesia mempunyai banyak kesamaan dengan negaranya. Kesamaan tersebut adalah kedua negara sama-sama negara maritim.

"Kita adalah negara yang terkait satu sama lain di dunia internasioal. Kita adalah negara maritim," ucap Jensen di Gedung Pancasila, Jakarta, Kamis (25/10/2015).

Selain itu, Jensen juga memuji toleransi antarumat bergama di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari bagaimanan Pemerintah RI menggelar dialog antaragama.

"Kita juga belajar banyak dari Indonesia, bagaimana Indonesia menggelar dialog antarumat beragama. Saya senang nanti bisa mengunjungi Masjid (Istiqlal) dan bertemu dengan beberapa pemimpin agama," sebut pria yang lahir di Middelfart, Denmark.

Lawatan Jensen ke Indonesia rangkaian kunjungan kenegaraan Ratu Denmark Margrethe II. Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge dalam program The Ambassador Liputan6.com mengatakan, Kedatangan Ratu dan Pangeran Denmark merupakan yang pertama kalinya ke Indonesia, sejak hubungan terbina selama 65 tahun.

Menurut dia, kunjungan tersebut sangat istimewa. Sebab, Ratu hanya melakukan satu atau dua kunjungan kenegaraan setiap tahun dan tidak akan pernah kembali lagi dalam sebuah kunjungan resmi. Selain ke Jakarta, Sang Ratu akan berkunjung ke Surabaya dan Yogyakarta. (Rmn/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini