Sukses

Ratu Kecantikan Austria Tewas Jatuh dari Gunung

Kadic sempat diselamatkan oleh helikopter dan dibawa ke sebuah rumah sakit di Innsbruck. Namun nyawanya tak tertolong.

Liputan6.com, Wina - Mantan ratu kecantikan yang menyandang gelar Miss Austria, Ena Kadic dilaporkan meninggal secara tragis. Ia menderita luka parah akibat terjatuh dari gunung saat jogging di tengah musim gugur di kampung halamannya, Tyrol.

"Wanita 26 tahun itu dalam kondisi kritis setelah terjun bebas dari sisi Gunung Bergisel dekat kota Innsbruck pada Jumat 16 Oktober," kata polisi seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (21/10/2015).

Dua siswa menemukan wanita itu dalam kondisi terluka parah dekat Drachenfelsen (Dragon rock), panorama menghadap jurang yang curam di Sungai Sill.

"Tak lama setelah terempas ke tanah, Kadic berhasil menelepon kakaknya dan memberitahukan kepadanya tentang kecelakaan sebelum akhirnya kehilangan kesadaran," jelas polisi.

Kadic sempat diselamatkan oleh helikopter dan dibawa ke sebuah rumah sakit di Innsbruck. Namun nyawanya tak tertolong, ia meninggal pada Selasa 20 Oktober 2015 pagi waktu setempat.

Belum diketahui penyebab pasti insiden tragis yang menimpa sang ratu kecantikan Austria, tetapi polisi mengatakan pemenang kontes tahun 2013 itu adalah seorang pelari yang mengenal daerah itu dengan baik.

Menurut data statistik terbaru, 115 orang dilaporkan tewas dan 2.385 lainnya terluka antara Mei dan September di Pegunungan Alpen Austria. (Tnt/Ein)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini