Sukses

Menenteng 'Kucing' Seharga 13 Juta Rupiah

Tas kucing dari Pico menghadirkan kucing dengan wujud nyata.

Liputan6.com, Tokyo - Ada ungkapan 'mengeluarkan kucing dari tas', yang artinya mengungkapkan rahasia secara tak sengaja. Seorang ibu rumah tangga asal Jepang sepertinya memberi arti baru bagi ungkapan ini.

Wanita pencinta kucing ini mendesain tas dengan bentuk serupa dengan kucing betulan. Tidak hanya sekedar gambar. Bahkan, bisa dikatakan tas buatannya mirip dengan kucing sungguhan yang diawetkan.

Keunikannya menarik perhatian. Tas yang desainnya dilengkapi dengan tanda khusus, selain kumis dan ekor kucing membuat kehebohan di jagat maya. Orang-orang rela merogoh kocek mereka mulai dari Rp 13 juta untuk desain unik. Harga yang terlampau jauh lebih mahal dari harga kucing hidup di toko hewan.

Tas kucing Pico dibanderol dengan harga Rp. 13 juta. (foto: Twitter/picopoco08)

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (21/10/2015), pembuat tas, Pico, membuat setiap tas dengan tangan. Setelah dijahit semua bagiannya, para 'kucing' dicat dengan cat akrilik untuk memberi tanda khusus.

Si 'Belang Tiga' jadi kesayangan. (foto: Twitter/picopoco08)

Saat ini Pico punya lebih dari 2.200 pengikut di akun Twitter-nya yang memuja tas tangan kucingnya yang bisa dibilang otentik.

Pico membuat beberapa tas berbentuk kucing. Namun, desain kucing belang tiga lah yang paling diminati. Tas yang dilengkapi dengan mata kuning dan hidung merah muda seperti kucing pada umumnya ini pun membuat pembeli rela merogoh kocek dalam-dalam.

Tas kucing Pico merupakan buatan tangan. (foto: Twitter/picopoco08)

Terpopuler kedua, ada desain kucing abu-abu yang mirip dengan jenis kucing British Shorthair. tersedia di Yahoo! Auction dengan harga Rp. 7,5 juta.

Sayangnya, hanya penduduk Jepang yang bisa membeli langsung. Pico men-tweet, menjelaskan bahwa penduduk di luar negaranya untuk sementara ini hanya bisa berpuas dengan melihat gambarnya melalui internet. (Ikr/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.