Sukses

Restoran di New York Tawarkan Hidangan Ini, Jika Tak Suka Gratis

Restoran di kota Syracuse ini memiliki hidangan khas yang ternyata semakin digemari, bahkan bisa dihidangkan dalam bentuk mentahnya.

Liputan6.com, Syracuse - Restoran Riley’s di kota Syracuse di negara bagian New York memiliki hidangan khas yang sebelumnya dianggap tidak biasa di negeri Paman Sam. Dikutip  dari Huffington Post  (20/10/2015), restoran itu bahkan menawarkan hidangan itu secara gratis.

Sajian itu adalah kelenjar jantan pada hewan-- diambil dari buffalo, kerbau, babi hutan, domba, dan kambing. Dengan cara digoreng dalam balutan tepung, persis seperti tampilan nugget ayam lengkap dengan saus ranch. 

Valerie Brefka, sang manajer restoran mengatakan kepada Huffington Post, “Ada saja orang yang mencobanya. Sejumlah orang malah mencintai rasanya.”

Wanita itu menjelaskan bahwa restoran Riley’s sudah menjadi tuan ruman Testicle Festival selama puluhan tahun. Pada kaos yang dijual di restoran, tertulis “Testical Festival”.

Siapa sangka hidangan itu sangat populer tahun ini, sehingga harus melakukan pemesanan tambahan 40 lbs atau 19 kilogram bahan mentah. Yang paling banyak dicari selama festival itu adalah buah zakar kerbau dan buffalo, bahkan ada yang pesan mentahannya untuk dibawa pulang!

Restoran di kota Syracuse ini memiliki hidangan khas yang ternyata semakin digemari, bahkan bisa dihidangkan dalam bentuk mentahnya.

Kata Terry Riley kepada Syracuse.com, “Sekarang sedang sibuk-sibuknya.”

Mengenai penawaran gratis, Terry Tiley mengatakan kepada situs tersebut, “Kalau seseorang tidak menyukainya, kami tidak memungut bayaran.”

Melalui laman Sycaruse.com memaparkan pengalaman ini, “Kalau dimasak, terlihat seperti nugget ayam, tapi terasa lebih lembut, mungkin lebih mirip scallop goreng. Rasanya lebih tebal—pembalutan tepung menguatkan rasanya.”

Menurut laporan penawaran akan berakhir pada bulan Oktober. Anda berminat untuk mencicipinya? (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.