Sukses

Berusia Hampir 1 Abad, Kakek Ini Tidak Pernah Absen ke Gym

Seorang kakek berusia 93 tahun tidak pernah absen pergi ke gym untuk berolahraga selama satu jam setiap harinya.

Liputan6.com, Guangzhou - Menjelang akhir pekan kemarin, foto seorang pria berusia 93 tahun menjadi viral China. Hal ini dikarenakan dalam usia 7 tahun kurang satu abad, lansia bernama Shen Hua itu masih aktif mengolah ototnya di gym.

Shen mengatakan, usia bukan batasan untuk tetap sehat. Ia pun sudah mulai rajin berolahraga 20 tahun lalu, dan sejak itu telah berkomitmen untuk terus berolahraga selama 1 jam setiap harinya.

Ia mengklaim bisa melakukan 10 chin-up berturut-turut, namun usia tampaknya mulai membatasi aktifitas kakek yang satu ini. "Aku bisa melakukannya 20 setahun yang lalu," kenangnya.

Semasa muda Shen bekerja sebagai wiraniaga dan tidak pernah berolahraga, namun ketika pensiun ia baru menyadari bahwa olahraga dapat memperpanjang hidupnya.

Shen Hua, berolahraga satu jam setiap harinya. (Shanghaiist)

"Beberapa orang meremehkan diriku, berpikir aku akan segera berhenti berolahraga," ungkapnya. Namun 20 tahun kemudian, dia belum pernah absen untuk pergi ke gym.

Netizen berkomentar baik terhadap sang kakek. Kebanyakan mereka merasa terpacu dengan semangat Shen dan sepakat bahwa tak pernah ada kata terlambat untuk memulai melakukan sesuatu yang positif.

"Ia memberiku semangat untuk pergi ke gym untuk pertama kalinya, dan aku dilahirkan pada tahun 1990 (tak seperti dia)!" ungkap seorang netizen dari Guangdong. (Rcy/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini