Sukses

Serunya Lomba Gendong Istri di Amerika

Pemenang akan membawa pulang berat tubuh wanita dalam bentuk bir dan uang tunai 5 kali berat tubuh wanita.

Liputan6.com, Jakarta Sungai Sunday di Maine, AS, Sabtu 17 Oktober 2015 lalu menjadi lokasi 16th Annual North American Wife Carrying Championship -- Kejuaraan Tahunan Menggendong Istri se-Amerika Utara yang ke-16.

Tim terbentuk dari seorang pria dan wanita. Namun peserta tidak diharuskan sudah menikah. Dalam perlombaan ini, sejumlah tim bersaing untuk melalui rintangan sejauh 254 meter, seperti medan berpasir, kolam dan lain-lainnya.

Cara gendong pasangannya dibebaskan, namun kebanyakan peserta menerapkan 'Gendongan Estonia'-- menggendong wanita seperti memakai tas ransel, dengan kepala wanita di bagian bawah.

Menurut Business Insider, yang dikutip Selasa (20/20/2015), acara ini memberikan hadiah yang cukup menarik. Pemenang akan membawa pulang berat tubuh wanita dalam bentuk bir dan uang tunai 5 kali berat tubuh wanita serta kesempatan untuk ikut serta dalam Wife Carrying World Championship di Finlandia.

Lomba ini diduga berasal dari Finlandia, dari sebuah legenda abad ke-19 di mana 'Ronkainen the Robber' menguji anggota gengnya dengan berlari melalui rintangan membawa karung atau seorang wanita di punggung mereka.

Pemenang tahun ini diraih oleh Sam Brakeley dan Steph Reighart asal New Hampshire. Berikut rekaman sejumlah aksi mereka dalam video:

(Rcy/Tnt)

Baca juga: Air Menyusut, Gereja Berusia 400 Tahun pun Muncul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini