Sukses

Wah, Ada Bra Raksasa 6,2 Meter

Masing-masing cup bra memiliki bobot 5 kg, bahkan dapat digunakan sebagai tempat duduk.

Liputan6.com, London - Bra yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara ini memiliki ukuran yang tak biasa. Pembuatnya sengaja menciptakan jumbo dengan ukuran lebar sekitar 6,2 meter dalam kurun waktu 4 bulan.

Kutang yang memiliki tinggi 2 meter itu dibuat oleh kelompok merajut Swindon Bitch and Stitch di Inggris. Mereka berharap ada pihak yang membeli dalam upaya menggalang dana bagi badan amal Against Breast Cancer.

Dengan ukuran luar biasa besar, beha itu memang tidak untuk dipakai perempuan sebagaimana kutang pada umumnya. Masing-masing cup bra memiliki bobot 5 kg.

Dikatakan oleh Tracey Major dari kelompok merajut di kota Swindon, Inggris Barat Daya, bra raksasa itu bahkan dapat digunakan sebagai tempat duduk.

Sayangnya, bra yang semula ditawarkan di situs lelang eBay dan sudah dilihat lebih dari 200 kali itu belum juga terjual. Tapi kini kutang itu siap ditawarkan kembali di situs lelang.

"Bila tidak laku, saya tidak repot sebab kami bisa menyumbangkannya ke badan amal dan mereka bisa menggunakannya dan membawanya ke berbagai pameran," kata Tracey Major seperti dikutip dari BBC, Senin (19/10/2015). (Tnt/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.