Sukses

Astaga, Tutup Mesin Pesawat Terbang Ini Terlepas

Seorang penumpang cemas melihat tutup mesin pesawat terbang yang ditumpanginya terlepas ketika pesawat sedang lepas landas.

Liputan6.com, Santiago - Seorang penumpang dalam penerbangan Sky Airline yang berangkat dari Santiago, Chile, merekam saat-saat sebuah penutup mesin salah satu pesawat yang ditumpanginya.

Penumpang itu sedang berada dalam penerbangan H2-112 dari Santiago ke Copiapo menggunakan pesawat terbang jenis Airbus A319-100. Penutup mesin yang terbuka ketika lepas landas pada Rabu lalu, 14 Oktober 2015, adalah mesin di bagian kiri, yaitu mesin nomor 1.

Seorang penumpang cemas melihat tutup mesin pesawat terbang yang ditumpanginya terlepas ketika pesawat sedang lepas landas. (@rodrigoentren)

Menurut laman aviation-safety.net yang dikutip Jumat (16/10/2015), penerbangan itu berangkat dari Bandara Arturo Merino Benitez pada pukul 07.39 pagi waktu setempat dari landasan 35R dan mendarat kembali pada pukul 8.04 pagi waktu setempat di landasan 35L.

Melalui akun Twitter resmi perusahaan penerbangan Sky Airline, pihak perusahaan mengakui adanya suatu bagian penutup mesin yang terlepas ketika sedang lepas landas. Sehingga pesawat terbang itu kembali ke Santiago setelah terbang selama 25 menit.

Seorang penumpang cemas melihat tutup mesin pesawat terbang yang ditumpanginya terlepas ketika pesawat sedang lepas landas. (AirLive.net)

Menurut pihak penerbangan, 137 penumpang tidak cedera dan sudah dialihkan ke penerbangan lain. Berikut video detik-detik saat penutup mesin pesawat terlepas yang dikutip dari Air News Agency : 

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini