Sukses

Picu Orgasme Wanita, Tapi Aroma Ini Justru Menjijikan Bagi Pria

Jamur yang tumbuh di aliran lahar bisa memberikan orgasme kepada wanita yang mengendusnya tapi kenapa pria justru merasa jijik?

Liputan6.com, Hawaii - Menurut penelitian International Journal of Medicinal Mushrooms pada tahun 2001 melaporkan bahwa dictyophora, yakni jamur yang tumbuh pada aliran lahar, memberikan orgasme kepada sepertiga wanita yang mengendusnya.

Menurut pemberitaan Boing Boing (13/10/2015), jurnal tersebut mengungkapkan bahwa aroma cendawan segar bisa memicu orgasme pada wanita. Riset yang melibatkan 16 wanita-- 6 diantaranya mengalami orgasme ketika mengendus bagian tubuh jamur. Sementara 10 lainnya dengan dosis lebih sedikit mengalami perubahan psikologi seperti peningkatan detak jantung.

Jamur diduga dapat memberikan perubahan psikologis kepada wanita. (Daily Mail)

Namun jika diterapkan kepada pria, mereka menganggap aroma tersebut menjijikkan. Menurut penerbit jurnal, hasilnya menunjukkan bahwa kompon gleba, serupa dengan hormon, memiliki kemiripan dengan neurotransmitter manusia yang dialami ketika melakukan kegiatan seksual.

Penelitian ini menggunakan jamur yang ditemukan di Hawaii, tak seperti yang dibudidayakan untuk dimakan di China.

Sementara itu menurut Daily Mail, pembaca telah menegaskan itu hanya satu penelitian, dan memerlukan lebih banyak pembelajaran untuk memastikan kekuatan jamur tersebut.

Menariknya, jamur dictyophora juga dikenal sebagai 'veiled ladies-- wanita terselubung' dapat berkembang dalam hitungan menit, tepatnya 45 menit. Cendawan ini diduga memiliki aroma ampuh untuk mereproduksi.

Simak video time lapse perkembangan jamur dictyophora di bawah ini. (Rcy/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.