Sukses

Kakek 50 Tahun 'Bangkit' dari Kematian Sesaat Sebelum Diautopsi

Setelah 'bangkit' dari kematiannya, saat ini Prakash dalam kondisi stabil di unit gawat darurat rumah sakit.

Liputan6.com, Mumbai - Staf kamar jenazah di Mumbai, India, terkejut karena seorang pria paruh baya tiba-tiba bangkit dari kematiannya tak lama akan dilakukan autopsi.

Kakek tunawisma berusia 50 tahun tersebut dinyatakan meninggal oleh seorang dokter senior dan segera dipindahkan ke kamar jenazah.

Tindakan ini dipandang sebagai suatu pelanggaran peraturan rumah sakit. Karena seharusnya pasien yang dinyatakan meninggal ditempatkan di bangsal selama 2 jam, untuk menghindari kemungkinan terjadi kesalahan atas analisa dokter.

"Pria bernama Prakash tersebut mengalami gangguan metabolisme dan pusing ketika polisi membawanya karena ditemukan pingsan di sebuah halte bus," kata dokter yang tak disebutkan namanya seperti dilaporkan media setempat yang dikutip dari BBC, Selasa (13/10/2015).

Pada sebuah konferensi pers hari Senin 12 Oktober, Dr Suleman Merchant, pimpinan Lokmanya Tilak Municipal General Hospital, mengatakan Prakash adalah seorang pecandu alkohol yang tidak memelihara dirinya sehingga terdapat belatung di muka dan telinganya.

"Pihak rumah sakit akan melakukan penyelidikan terkait pelanggaran peraturan membawa tubuh Prakash langsung ke ruang jenazah," jelas Dr Merchant.

Setelah 'bangkit' dari kematiannya, saat ini Prakash dalam kondisi stabil di unit gawat darurat rumah sakit.

"Ia berada di unit intensive care tengah menjalani perawatan akibat infeksi telinga dan kurang gizi," pungkas Dr Merchant.

(Tnt/Rie)

Baca Juga:

Kisah Gadis 9 Tahun Dipaksa Menikahi Kakek 78 Tahun

Pria Ini `Bangkit dari Kubur`

Kucing 'Zombie' Bangkit Setelah 5 Hari Dikubur

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.