Sukses

Ulah Lucu Pengemudi Di Bawah Pengaruh Minuman Keras

Pengemudi mabuk akan melakukan apapun untuk meloloskan diri dari jeratan hukum, inilah dua diantaranya.

Liputan6.com, Florida - Biasanya, warga yang melakukan pelanggaran hukum akan berusaha menyembunyikan perbuatan agar bisa lolos dari jeratan hukum. Namun, ceritanya akan menjadi berbeda jika pelaku berada bawah pengaruh minuman alkohol.

Dikutip dari ABC 27, Whitney Beall (23) melakukan web streaming dirinya mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk di Florida. Tak mengherankan cuplikan tersebut dijadikan 'senjata' bagi petugas untuk menahannya.

Awalnya, wanita muda itu sedang dalam perjalanan pulang setelah menghadiri pesta Jumat malam lalu, 9 Oktober 2015. Dalam keadaan mabuk ia memaksakan diri mengendarai mobil ke rumahnya. Dan, entah kenapa, ia merekam aksi mabuk melalui aplikasi Periscope pada ponsel pintarnya.

Sejumlah orang menyaksikan web streaming berbahaya itu kemudian memanggil 911 dan memberitahu posisi, Whitney menggunakan aplikasi yang sama. Sekitar 20 menit kemudian, petugas menghentikan kendaraannya.

Menurut Sersan Gary Gross dari kepolisian Lakeland, wanita muda itu gagal melewati uji kesadaran dan tampak mabuk berdasarkan cara dia berbicara, matanya merah berkaca-kaca, dan gamang. Tidak bisa menghindar video menjadi bukti atas pelanggaran yang dilakukannya.

Melalui web streaming itu ia mengatakan, “Aku pulang berkendara sambil mabuk. Apa aku akan tertangkap?” Ternyata, web streaming dilakukannya ketika masih di lokasi pesta sebelum mengarah pulang dalam keadaan mabuk. Katanya dalam pesta itu, “Ayo kita bersenang-senang!”

Dalam keadaan mabuk, ia mengemudi melawan arus dan bahkan melanggar lampu merah di suatu persimpangan. Beruntung aksinya itu tidak memakan korban.

Sementara itu, pada Senin lalu, 12 Oktober 2015, Whitney tiba-tiba berubah menjadi malu dan pendiam ketika diwawancara News Channel 8. Menurutnya, ia melakukan kesalahan besar dan pantas mendapatkan ganjaran.

Baca juga: Jadi Miliuner Mendadak, Taruhan Rp 5 Ribu Menang Rp 275 M

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salahkan anjing saya!

Sementara itu kejadian serupa dan tak kalah lucu juga terjadi di Florida. Menurut pemberitaan Huffington Post ada seorang pria yang mengemudikan kendaraannya dalam keadaan mabuk lalu mengaku kepada petugas bahwa anjing piaraannya yang menyetir.

Katanya “Anjing saya yang mengemudi.”

Polisi di Manatee County mengatakan petugas menghentikan kendaraan yang melaju dengan cepat pukul 8 malam pada hari Rabu, 7 Oktober 2015.

Mobil itu terlihat memutar arah namun melakukan pelanggaran lalu lintas dengan melaju ke tepi jalanan. Karena di bawah pengaruh miras, upaya pengendara untuk menstabilkan kendaraan gagal lalu menabrak rumah warga. 

Ilustrasi anjing mengemudi mobil (Javier Brosch via Shutterstock.com)

Setelah melakukan pelanggaran itu tersangka, Reliford Cooper III (26), berusaha meloloskan diri dengan berlari dari lokasi kejadian. Namun upanya pun gagal ketika anjing pelacak menemukan pakaiannya di depan sebuah gereja. Tak lama kemduian pendeta gereja itu mengaku ada seseorang yang bersembunyi di kamar mandi.

Bersama polisi jemaat gereja yang berada di dalam memaksanya keluar dan untuk dibawa oleh petugas. Reliford mengaku bahwa anjingnya yang menyetir. (Alx/Rcy)

 

Baca juga: Bumi Lolos dari Ancaman 'Kiamat' Asteroid 86666, Namun...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini