Sukses

Seharga Rp 244 Juta, Biskuit 'Kapal Titanic' Termahal di Dunia?

Biskuit ini juga disebut-sebut akan menjadi camilan paling berharga dalam lelang bertemakan Titanic, Hidenburg dan ikon dari abad ke-20.

Liputan6.com, Wiltshire - Penganan biskuit ini mungkin layak disebut-sebut menjadi yang termahal di dunia. Bagaimana tidak, harganya mencapai US$ 18 ribu atau sekitar Rp 245 juta.

Harganya bisa melambung tinggi karena merupakan bagian dari peralatan keselamatan sekoci Titanic. Camilan berusia 103 tahun dengan merek Spillers and Bakers Pilot ini disimpan oleh James Fenwick, seseorang dari kapal SS Carpathia yang memberikan pertolongan kepada ratusan penumpang dari kapal Titanic dengan kapal darurat. 

Menurut Boing Boing, biskuit yang disimpan oleh James sebagai kenang-kenangan ini diduga akan mencapai harga US$ 18 ribu atau sekitar Rp 244 juta. Rencananya akan dilelang pada 24 Oktober mendatang.

Dikutip dari New York Daily News, Selasa (13/10/2015), biskuit ini akan menjadi camilan paling berharga dalam lelang bertemakan Titanic, Hidenburg dan ikon dari abad ke-20 yang akan digelar oleh rumah lelang Henry Aldridge & Son akhir Oktober mendatang.

Makanan yang diperuntukan bertahan hidup ini akan dijual dalam sebuah amplop dengan tulisan asli dari Fenwick, "Pilot biscuit from Titanic life boat April 1912 -- biskuit pilot dari sekoci kapal Titanic April 1912. Tertarik memilikinya?

(Rcy/Tnt)

Baca juga: Daftar Menu Makan Siang Terakhir Titanic Laku 1.3 Miliar Rupiah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini