Sukses

Mengintip Pertarungan Sengit 2 Ular Berbisa

Dua ekor ular perut merah sedang saling membelitkan tubuh seakan-akan sedang menari bersama. Sedang berkelahi atau sedang bercumbu?

Liputan6.com, Kangaroo Valley - Sepasang ular perut merah Australia kedapatan sedang bertarung. Mereka terlihat saling membelit. Laman The Telegraph yang dikutip Sabtu (10/10/2015) melaporkan, unggahan video 'tarian' ini pada 8 Oktober 2015 lalu.

Dalam video itu terlihat kedua reptil tengah bertarung sengit. Dijelaskan pula bahwa peristiwa ini direkam di Kangaroo Valley di Australia. Tempat yang memang terkenal untuk wisata alam dan kerap disebut sebagai 'lembah paling indah di Australia'.

Menurut para peneliti, kedua ular berbisa itu tampak seperti melakukan 'tarian maut' yang bisa mengakibatkan kematian akibat saling belit. Berusaha kuat mempertahankan diri. Namun pada adegan ini tak diketahui penyebab pastinya.

Dilansir dari berbagai sumber, perkelahian itu terkadang juga terjadi untuk menarik lawan jenis. Lebih dari 3 ribu spesies ular kerap taktik yang berbeda untuk menarik lawan jenis.

'Perang' di antara ular-ular jantan itu sering terjadi demi memperebutkan si betina.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.