Sukses

Menengok 'Museum' Harry Potter Pemecah Rekor Dunia

Ada sekitar 3.097 barang-barang. Mulai dari patung tokoh-tokoh cerita Harry Potter, tongkat sihir, permainan, dan barang-barang lain.

Liputan6.com, Meksiko City - Hobi mengoleksi mainan atau pernak-pernik ternyata tak hanya kerap dilakukan anak-anak. Buktinya, seorang pengacara di Meksiko, Asher Silva Vargas melakukannya.

Bahkan, ia memiliki koleksi unik berupa ribuan barang-barang yang berhubungan dengan Harry Potter di dalam rumahnya.

Ada sekitar 3.097 barang-barang. Mulai dari patung tokoh-tokoh cerita Harry Potter, tongkat sihir, permainan, dan barang-barang lain dari cerita karangan JK Rowling tersebut.

Awalnya ia tidak memiliki keinginan untuk membuat sebuah 'museum'. Tapi karena semakin banyak barang yang dikumpulkan, ia pun terpaksa membutuhkan lebih dari satu ruangan yang pada akhirnya hampir seluruh rumahnya sudah dipenuhi koleksinya.

"Tempat ini adalah untuk mereka yang menyukai cerita Harry Potter dan ingin melihat apa yang telah dikumpulkan dalam 15 tahun terakhir," ujar Vargas seperti dikutip dari ABC.net.au, Sabtu (10/10/2015).

Saking banyak koleksinya, bahkan tercatat sebagai koleksi Harry Potter terbanyak di dunia, tak heran jika ia mendapat penghargaan Rekor Dunia Guinness pada 2014 lalu.

Para penggemar Harry Potter tentu saja sangat menyukai tempat ini.

"Sangat hebat melihat mereka melakukan hal ini. Saya tidak baca semua bukunya, tetapi saya menonton filmnya," ujar salah satu penggemar yang berkunjung ke museum milik Vargas.

Museum bernama "The House of Asher Potter" ini terletak di Meksiko City. Yuk, lihat ke dalamnya dalam video berikut ini:

(Tnt)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini