Sukses

Bukan Kandidat, Warga Montreal Pasang Poster Dirinya

Tyler Lemco, bukan kandidat pemilu di Kanada. Namun ia ikut pasang poster dirinya di sejumlah titik di kota tersebut.

Liputan6.com, Montreal - Karena iseng, seorang pemuda di Montreal, Kanada, menempelkan sejumlah poster pemilu palsu dirinya di sejumlah tempat di kota itu. Dikutip dari CBC, Tyler Lemco (27) mengatakan bahwa ia memasang poster ‘kampanye’ tanpa alasan apapun.

“Orang menyangka saya melakukan ini untuk mengolok-olok pemilu,” ungkap pendiri situs Epic Meal Time dan penyanyi serta penulis lagu rap ini.

“Namun sebagian dari mereka juga menganggap poster-poster itu sebagai seni jalanan melalui Instagram. Tapi tujuan utama saya adalah tanpa tujuan.”

Ketika ditanya alasan pasang poster, pemuda itu mengungkapkan, “Saya lihat banyak poster partai Liberal di mana-mana. Mereka menyeramkan. Jadi saya putuskan untuk mencobanya sendiri dan kirimkan ke sejumlah teman.”

Ia mengaku terkejut dengan tanggapan terhadap poster-poster yang ia pasang, bahkan dari media.

Tyler Lemco mengatakan hanya satu dari lima poster yang masih terpampang hingga kini. Harga membuat 1 poster berkisar US$20, setara dengan 260 ribu rupiah.

“Saya tegaskan untuk membatasi pengeluaran pada US$100 (sekitar 1,4 juta rupiah). Memang, berapa banyak seseorang rela habiskan uang demi sebuah lelucon?” 

Meski sudah diturunkan, Lemco berpikir untuk pasang lagi poster dirinya yang sudah ditarik. “Sepertinya semua poster sudah diturunkan-- mungkin masih tersisa satu. Aku mungkin akan pasang beberapa lagi, tapi aku tidak mau membuat yang baru. Aku tidak percaya diri untuk membuat poster-- aku bukan perancang grafis."

Ia mengaku kaget dengan penerimaan terhadap poster-poster itu, bahkan perhatian dari media.

Namun ini bukan pertama kalinya seorang pria melakukan aksi seperti ini di provinsi Quebec. Poster-poster yang disebutnya “menyeramkan” menurutnya lebih mirip Penasehat Kerajaan Klingon, Freddy Krueger, dan Darth Maul. (Alx/Rcy)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini