Sukses

Pertunjukan Fesyen Aneh, Sesama Model Dijadikan Tas

Ide gila datang dari Rick Owens, ia menampilkan model yang berjalan di rumway seraya menggendong model lainnya seperti tas ransel.

Liputan6.com, Paris - Tas ransel mungkin sekarang ini kembali menjadi tren. Namun desainer Rick Owens menginterpretasikan tren ini dengan cara yang tidak biasa-- dengan menggunakan manusia sebagai tas ransel.

Dalam pertunjukan Spring/Summer 2016 di Paris Fashion Week, 1 Oktober 2015, Owen menampilkan model-model yang berlagak di panggung memamerkan busana terkini. Sembari menenteng model lainnya di bahu layaknya tas ransel.

Event ini dibuka dengan seorang model melangkah dengan balutan jaket tanpa lengan dan gaun dengan bawahan asimetris. Sementara, yang lainnya mengikuti dengan menenteng 'ransel' tersebut.

Para model yang 'ditenteng' ada dalam posisi yang --jika diaplikasikan oleh orang awam-- tidak nyaman. Pun begitu, aman diasumsikan mereka memiliki kelenturan tubuh lebih, dan pose pun tidak terlihat canggung. Untuk mempererat, mereka menggunakan tali pengikat.

Bukan hanya memamerkan baju koleksi terkini, para model juga memamerkan 'tas ransel' ajaib. (foto: Rick Owens)

Melalui Tumblr, Owens menjelaskan mengenai inspirasinya.

"Ada gambar Annie Leibovitz yang menunjukkan Leigh Bovery menenteng istrinya, Nicola. Mereka menggunakan harness --tali pengikat tubuh, yang umum digunakan dalam proses melahirkan, yang menurutku bagus. Agresif memang, namun manis pada saat yang bersamaan. Saya rasa, mempraktikkannya dengan wanita akan menjadi interpretasi yang baik, dengan mengembangkan berbagai pose," tulis Owens.

Memang mencuri perhatian. Pun demikian, mengingat ini datang dari Owens, tidak terlalu mengejutkan. Owens dikenal sebagai desainer yang kerap menampilkan pertunjukan serba 'berani'. Tahun lalu, ia menampilkan 'mantel alat kelamin'. Sedangkan, untuk Fall/Winter 2015, ia menetapkan kebijakan tanpa pakaian dalam.

Aksi ini terinspirasi dari karya seni Annie Leibovits. (foto: Rick Owens)

"Saya rasa orang-orang tidak menyadari betapa serakahnya saya," ungkap Owens dikutip Today, 8 Oktober 2015. "Saya melakukan sesuatu yang ingin saya saksikan sendiri. Saya tidak menyangka orang-orang akan menyukainya. Semoga saya bisa melanjutkan melakukan hal-hal yang saya suka." (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini