Sukses

'Mobil' Setinggi 8 Meter dari Barang Bekas

Perancangnya mengklaim ia dapat memecahkan rekor Guinness dengan karyanya yang satu ini.

Liputan6.com, Hyderabad - Seorang perancang mobil dari India, Sudhakar Yadav mencoba memecahkan rekor dengan membangun mobil terbesar di dunia.

Kendaraan yang terinspirasi dari Ford Tourer keluaran 1922 ini memiliki tinggi 8 meter dengan panjang 15 meter. Dua kali lebih besar dari ikon bus London Double-decker!

Sebelumnya, Yadav telah memecahkan rekor pembuatan sepeda roda tiga tertinggi.

Kegemarannya ini ia museumkan di kota Hyderabad, India di mana ia memamerkan berbagai model mobil dengan barang yang nyeleneh di dalamya. Termasuk mobil dengan toilet, mobil berbentuk terong, serta mobil dengan meja biliar.

"Tujuanku memang untuk memecahkan rekor Guinness sebagai mobil terbesar di seluruh dunia. Ini capaian baru dan semoga aku berhasi, kata Yadav seperti dikutip dari BBC, Rabu 7 Oktober 2015.

Mobil ini rencananya akan diberi simulasi suara mobil Formula One. Berikut barang-barang rancangannya yang dipajang di museum pribadi itu, kendaraan roda empat tak bermesin ini dibuat dari barang bekas. (Rie/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini