Sukses

Nyali Beruang Ciut dengan Anjing Kecil ini

Seekor anjing kecil berhasil menghalau dua beruang nakal yang menerobos masuk rumah tuannya.

Liputan6.com, California - Tubuh besar bukan jaminan bahwa seseorang-- atau hewan dalam kasus ini,  tak kenal rasa takut. Seperti dua ekor beruang berhasil dibuat ketar-ketir oleh seekor anjing kecil.

Anjing jenis French bulldog ini berat tubuhnya 9 kg, termasuk kecil untuk ukuran seekor anjing. Namun, menurut pemilik ia berubah menjadi 'serigala' saat dihadapkan dua beruang penyelundup.

Video viral memperlihatkan, Jewels si Anjing saat menghadapi tamu tak diundang yang masuk ke rumah majikannya di Monrovia, California.

"Ini membuat saya kaget," ungkap si pemilik, David Hernandez kepada Huffington Post. "Saya masih tidak percaya, ia berubah menjadi serigala."
Sementara, kedua beruang di estimasi memiliki bobot tubuh 45 kg.

Jewels si Anjing berhasil membuat dua ekor beruang ketar ketir. (foto: Ferns channel)

Video 'konfrontasi' ini diambil dari kamera pengawas di kediaman Hernandez-- setelah dua beruang merusak properti rumahnya. Dalam video, terlihat kedua ekor beruang berjalan santai di depan teras rumah. Lalu Jewels si anjing muncul dan menggonggongi mereka. Sepertinya, si beruang mundur karena ketakutan. Salah satu bahkan terlihat berusaha memanjat pagar untuk kabur.

Beruang merupakan hewan yang umum di Monrovia. Menurut website kota tersebut kaki gunung di sekitar dihuni oleh berbagai makhluk alam liar-- seperti beruang, coyote, dan singa gunung.

Situs itu juga mengungkapkan apa yang harus dilakukan jika berhadapan dengan beruang, "jangan pernah menghampiri", dan "beri ruang yang cukup". Namun sayang, Jewels tidak membaca peraturan itu. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.