Sukses

Tidak Sengaja, Anjing Ini Terkubur Hidup-hidup

Rupanya ada lubang di jalur perjalan kaki itu yang baru saja diperbaiki setelah menganga selama 3 minggu.

Liputan6.com, Rostov - Seorang pria Rusia dilanda penasaran mendengarkan suara anjing merintih dan menggonggong dengan lemah di bawah susunan batu jalanan. Ia pun berusaha mencari asal suara tersebut dan kemudian berhasil menyelamatkan seekor anjing betina yang sedang mengandung.

Dilaporkan dalam New York Daily News, Vadim Rustam mengunggah suatu video mengenai upaya penyelamatan seekor anjing betina yang terkubur hidup-hidup di bawah susunan batu jalanan secara tidak sengaja.

Vadim Rustam dan istrinya terus-menerus mendengar suara rintihan anjing tersebut setiap kali melewati titik tertentu di jalur pejalan kaki yang menuju rumahnya dan menghubungi pihak pemerintah kota mengenai suara itu.

Pihak tata kota menolak mengirimkan pegawai untuk memeriksanya. Pria itupun kemudian memutuskan untuk bertindak sendiri. Dalam tayangan itu terlihat ia mencongkel sejumlah batu penutup jalur pejalan kaki itu dengan dibantu beberapa orang temannya pada 21 September 2015 lalu.

Begitulah, ia menemukan seekor anjing betina yang sedang mengandung. Rupanya ada lubang di jalur perjalan kaki itu yang baru saja diperbaiki setelah menganga selama 3 minggu. Para pekerja perumahan Voronezh tidak menyadari ada seekor anjing yang bersembunyi di dalam lubang tersebut ketika menutupnya pada tanggal 18 September 2015 lalu.

Pria itu kemudian memberi nama Belka kepada anjing liar tersebut. Anjing itu tampak gembira karena telah ditolong setelah setidaknya terkubur 2 hari tanpa makanan dan minuman. Belka sekarang berada di tempat perlindungan satwa dan menunggu untuk diadopsi. (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini