Sukses

Hiu Sirip Hitam Ditinju Remaja 14 Tahun Saat Selancar

Serangan hiu kembali terjadi di pantai Florida, namun insiden berakhir ketika remaja secara refelks menonjok hiu yang menyerangnya.

Liputan6.com, Florida - Remaja berusia 14 tahun digigit oleh seekor hiu sirip hitam saat sedang berselancar di pantai Volusia County, Florida, AS, Minggu 4 Oktober 2015 waktu setempat.

"Ia mengalami luka robek yang cukup serius di lengan kirinya," ujar juru bicara keselamatan pantai Volusia County, Kapten Aaron Jenkins.

Dilansir dari CNN, Selasa (6/10/2015), kejadian bermula ketika korban berselancar dengan empat rekannya di pantai New Smyrna. Korban yang terpisah secara tak terduga bertemu hiu sirip hitam sepanjang 2 meter, salah satu spesies umum di kawasan tersebut.

"Hiu menggigitnya satu kali di tangan kiri. Hiu itu pergi setelah dipukul secara refleks oleh korban," kata Aaron.

Dengan kondisi tangan bersimbah darah, dia berupaya mendayung papan selancarnya menuju tepian pantai. Di sana korban memanggil petugas penjaga pantai untuk meminta pertolongan. Remaja itu kemudian dilarikan ke pusat kesehatan Halifax Health di pantai Daytona.

"Kami juga belum mendapat laporan lanjutan terkait kondisi terkini korban. Yang pasti, dia mengalami luka serius, kemungkinan cedera ligamen," kata Aaron. (Dsu/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini