Sukses

Bikini Seharga Rp 1,3 Miliar

Lelang online pakaian itu dibuka pada harga US$80.000 oleh perusahaan internet yang dilakukan oleh sebuah perusahaan Amerika Serikat.

Liputan6.com, London - Bikini Putri Leia yang digunakan bintang Carrie Fisher dalam film Return of the Jedi laku terjual US$96.000 atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Lelang online pakaian itu dibuka pada harga US$80.000 oleh perusahaan internet yang dilakukan oleh sebuah perusahaan Amerika Serikat, Profiles In History.

Selain bikini, pemenang lelang yang tak disebutkan namanya juga mendapat kerah baju, beberapa rantai, dan sebuah surat tentang keaslian barang-barang itu dari perancang Star Wars, Richard Miller.

Carrie Fisher tak suka rancangan pakaian itu, dengan menyebutnya sebagai 'yang akhirnya akan dipakai supermodel di neraka yang ketujuh'.

Menurut tempat lelang, seperti dikutip dari BBC, Selasa (6/10/2015), bikini itu fleksibel. Memiliki warna emas dengan paduan warna merah.

Fisher pernah menggunakannya untuk mempromosikan 'Return of the Jedi' dan patung lilin Madame Tussauds.

Bikini tersebut juga sempat menjadi tema dalam salah satu episode serial komedi TV terkenal, Friends, ketika Ross (David Schwimmer) membujuk Rachel (Jennifer Aniston) untuk berpakaian seperti Putri Leia.

Kostum itu menjadi salah satu barang dalam sejarah budaya pop dunia.

Selain bikini, item populer dilelang memorabilia itu termasuk model miniatur Putri Leia "Blockade Runner", juga dikenal sebagai cruiser Alderaan atau CR90 Corvette.

Lainnya adalah kapal terbang pertama dalam film Star Wars, dijual US$ 450.000 atau sekitar Rp 6,4 miliar -- rekor untuk penjualan artefak Star Wars. (Tnt/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini