Sukses

Kopi Indonesia Menarik Hati Masyarakat Uzbekistan

Liputan6.com, Tashkent - ​KBRI Tashkent berpartisipasi pada pameran 'the 20th Food Week Uzbekistan 2015' yang diselenggarakan di Uzexpocenter, Tashkent. Pada pameran yang digelar 29 September hingga 1 Oktober 2015, pihak kedubes memamerkan beragam produk makanan Indonesia antara lain mie intsan, suplemen dari ekstrak buah-buahan, palm oil, cacao powder, teh dan kopi.

"Food Week Uzbekistan adalah pameran produk dan teknologi pengolahan makanan yang diselenggarakan setiap tahun oleh pihak Exposition di Uzbekistan. Pameran tahun ini diikuti oleh 40 perusahaan dari Uzbekistan serta 12 negara antara lain Belarusia, China, Jerman, Israel, India, Italia, Kazakhstan, Rusia, Turki, Ukraina, Sri Lanka dan Swis," demikian menurut informasi yang dikutip dari situs resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu), kemlu.go.id, Senin (5/10/2015).

Pameran ini dikunjungi oleh sekitar 2.500 pengunjung, yang terdiri dari distributor maupun buyers produk makanan di Uzbekistan.

Dekorasi stand Indonesia yang dihias aneka kerajinan khas Indonesia, cukup menarik minat para pengunjung untuk melihat dan mencoba sampel produk-produk yang ditampilkan. Para pengunjung stand Indonesia khususnya tertarik dengan kopi Indonesia, yang dinilai memiliki kualitas dan rasa yang lebih baik dibandingkan kopi asal negara lain.

Beberapa pengusaha Uzbekistan bahkan menyampaikan minat untuk menjadi distributor bagi produk kopi Indonesia, sekiranya ada perusahaan Indonesia yang tertarik untuk memasarkannya di sana.

Partisipasi Indonesia dalam pameran 'the 20th Food Week Uzbekistan' tersebut juga mendapat liputan televisi Uzbekistan, Dunyo Boylab. Melalui partisipasi dalam pameran kali ini, diharapkan produk-produk teh, palm oil dan cacao Indonesia dapat lebih dikenal masyarakat Uzbekistan. (Tnt/Ein)

Artikel Selanjutnya
Pilpres Mongolia 2017 di Bawah Bayang-Bayang Krisis Ekonomi
Artikel Selanjutnya
Pelukan Donald Trump untuk PM Modi: Simbol Keakraban AS-India