Sukses

Produsen Bus Undang Media Asing dalam Uji Coba Bus Tanpa Sopir

Merasa percaya diri dengan produk mereka, produsen bus undang media asing dalam uji coba bus tanpa sopir pertama di dunia.

Liputan6.com, Henan - Produsen bus di Tiongkok yang merasa percaya diri terhadap protoipe bus yang bisa melaju secara otomatis dengan sendirinya, dengan mengundang media asing untuk melakukan liputan dalam perjalanan sepanjang 32 kilometer menuju Zhengzhou.

Dilansir dari Shanghaiist, melalui rekaman dari media German, Ruptly, memperlihatkan bus melaju dengan sendirinya sementara sopir  meletakkan kedua tangan dengan santai di belakang kepala.

Menurut perusahaan Yutong, bus dilengkapi dengan dua kamera, empat radar laser, perankgat gelombang radar dan sistem navigasi yang terintegrasi dan bisa melakukan sejumlah manuver rumit seperti, pindah jalur, mendahului kendaraan lain, dan merespons terhadap lampu lalu lintas.

Bus ini diuga menjadi bus pertama yang bisa melaju di jalanan tanpa sopir. Yutong dikabarkan membutuhkan 3 tahun untuk mengembangkan produk ini, dan masih perlu melakukan sejumlah uji coba dan pengembangan lanjutan sebelum secara resmi dirilis ke masyarakat. (Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini