Sukses

Euforia Paus ke Amerika, Keluarga Melakukan Perjalanan 194 Hari

Suatu keluarga dari Argentina melakukan perjalanan darat bersama antar negara selama 194 hari demi menemui Paus Fransiskus.

Liputan6.com, Philadelphia - Demi bertemu langsung dengan Paus Fransiskus yang berkunjung ke Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu, keluarga dari Argentina membulatkan tekad untuk melakukan perjalanan darat bersama. Keluarga tersebut menghabiskan 194 hari untuk menempuh perjalanan hampir 21.000 kilometer menggunakan Volkswagen Combi kuno.

Untuk menempuh perjalanan ini, pasangan Catire Walker dan Noel Zemborain bahkan rela meninggalkan pekerjaan tetap mereka. Menurut New York Post, mereka melakukan ini demi menemui Paus Franskiskus dalam acara Rapat Keluarga Sedunia di Philadelphia pada Sabtu lalu, 26 September 2015.

Dua kota di dua benua (Google Maps)

Acara yang ditujukan bagi keluarga-keluarga ini disponsori oleh Vatikan. Menurut sang ayah, “Saya kira rapat seperti ini memiliki semangat yang sama dengan perjalanan yang kami tempuh, yaitu untuk saling mengenal dengan keluarga-keluarga lain.”

Selama perjalanan, keluarga itu menumpang bersama puluhan keluarga lain, melihat-lihat pemandangan, dan merekam perjalanan secara online. Tentunya dengan sejumlah pengalaman yang berkesan, seperti penggeledahan barang terlarang oleh polisi Ekuador, perayaan ulang tahun sang ayah yang ke-41 tahun selagi di Panama, dan perayaan misa bersama teman-teman di New Orleans.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa kendala

Mobil Volkswagen yang bernama Francisca itu sendiri mengalami beberapa kali kerusakan. Kendaraan mereka sempat rusak sekitar 50 kilometer sebelum memasuki kota Philadelphia pada Minggu lalu, 27 September 2015, sehingga menunda kedatangan mereka di kota tersebut. 

Bagian tersulit dalam perjalanan ini justru sewaktu mengambil keputusan untuk pergi atau tidak, bukan hanya karena alasan dana, tapi juga terkait dengan pendidikan anak-anak mereka, Cala (12), Dimas (8), Mia (5), dan Carmin (3). Namun pada akhirnya akhirnya mereka menerapkan sistem belajar jarak jauh.

Keluarga Catire Walker dan Noel Zemborain akhirnya bertemu Paus Fransiskus (Crux Now)

Sewaktu berada di kota Raleigh, North Carolina, keluarga itu ditampung oleh pasangan Andrea Blanco dan William Cardona. Keluarga Argentina itu berencana akan berkelana hingga bulan November mendatang, dan akan pulang ke negaranya melalui jalur udara dengan penerbangan dari Miami.

Kendaraan Volkswagen mereka akan dikirim menggunakan kapal laut-- namun seorang kerabat menawarkan untuk mengemudikannya dari Florida ke kota Buenos Aires. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini