Sukses

Taliban Diduga di Belakang Ledakan Bom Peshawar

Pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di Pearl Continental Hotel, sebuah hotel mewah di Pakistan. Akibat ledakan tersebut setidaknya 11 orang tewas dan 70 lainnya luka-luka

Liputan6.com, Peshawar: Ledakan bom di Pearl Continental Hotel, sebuah hotel mewah di Pakistan, Selasa (9/6), diduga kuat merupakan bom bunuh diri. Akibat ledakan tersebut sedikitnya menewaskan 11 orang dan lebih dari 70 orang lainnya luka-luka. Bom juga menyisakan kawah di bagian parkir hotel. Diperkirakan bom berbobot lebih dari setengah ton.

Kantor berita AP menulis, peristiwa bom bunuh diri ini diduga terkait dengan kekalaan Taliban di lembah Swat. Namun hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa ini.

Seorang pejabat polisi, Liaqat Ali, mengatakan seorang saksi mata menyaksikan bagaimana para pelaku bom bunuh diri ini melakukan peledakan. Tiga orang dalam sebuah mobil pick up mendekati gerbang hotel, kemudian menembak aparat keamanan hotel, memaksa masuk, dan kemudian meledakkan bom di dekat Hotel.(VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini