Sukses

Bayi Terlahir dengan 2 Lubang Hidung Dekat Kening

Dokter spesialis anak Jose Castillo mengatakan, Angelito mengalami cacat genetik yang sangat langka yang disebut sindrom Patau.

Liputan6.com, Lima - Ada yang berbeda dengan bayi yang baru lahir ini. Dokter mengatakan bocah tersebut memiliki 2 lubang hidung yang ada di dekat keningnya.

Orangtua dari bayi yang lahir dengan 'keistimewaan' itu sudah diberitahu oleh dokter, bahwa buah hatinya akan baik-baik saja. Sang ibu, Lorena Rodriguez Zavaleta yang masih berusia belia yakni 20 tahun dan ayahnya yang tak disebutkan namanya, terus-menerus di samping tempat tidur putra mereka.

Bayi laki-laki yang dinamai Angelito yang berarti 'malaikat kecil' itu lahir di rumah sakit Caleta, di kota Chimbote, Provinsi Peru barat Santa.

Ia kemudian dipindahkan dari rumahnya di Nuevo Chimbote ke Rumah Sakit del Nino, 300 mil di ibukota Peru, Lima, untuk menjalani operasi untuk perawatan pertumbuhannya serta pembentukan hidung normal.

Bayi Angelito. (CEN/Daily Mail)

Dokter spesialis anak Jose Castillo mengatakan, Angelito mengalami cacat genetik yang sangat langka yang disebut sindrom Patau. Kelainan itu biasanya terjadi 1 dari 15.000 kelahiran.

"Kondisi bayi saat ini dalam kondisi stabil... jantung dan sistem pernapasan juga bekerja dengan baik. Dia tak memiliki kesulitan bernapas, tapi ia akan membutuhkan operasi plastik," kata pemimpin perawatan rumah sakit neonatal, Carlos Arrestegui Ramos seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (1/10/2015).

Ramos menambahkan, tes lebih lanjut akan diperlukan untuk menentukan bagaimana operasi tersebut akan mempengaruhi si anak pada masa depan.

Walikota Distrik Nuevo Chimbote di Lima, Valentin Fernandez, telah mengunjungi orangtua muda itu dan menghadiahi mereka dengan popok dan susu. Sejumlah uang juga diberikan untuk membantu mereka tinggal di ibukota, sementara sang buah hati dalam perawatan. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini