Sukses

Forum Berbagi Rahasia Keluarga yang Bikin Kacau Netizen

Semua keluarga punya rahasia. Baik yang menggelikan, atau mirip film misteri. Semua diungkapkan oleh netizen.

Liputan6.com, Jakarta Sedekat apapun kita dengan seseorang, termasuk anggota keluarga, namun akan selalu ada hal-hal yang sulit kita ungkapkan. Kadang-kadang, rahasia ini memang betul hanya akan merenggangkan hubungan dengan keluarga.

Bicara mengenai rahasia, menyimpannya akan membebani. Saat kita menjadi satu-satunya orang yang mengetahui suatu hal, dan menanggunggnya sendiri, dan tak tahu pada siapa harus diungkapkan.

Ini sepertinya menjadi dasar diciptakannya sebuah thread di situs Reddit yang mengajak orang-orang berbagi rahasia kelam keluarga mereka.

Beberapa dari rahasia-rahasia ini menggelikan. Beberapa mengerikan, dan yang lainnya tragis.

Pengguna akun Sleeping Sheeperson mengungkapkan, bahwa neneknya selingkuh dengan saudara laki-laki suaminya.

"Sehingga, beberapa dari saudara ayah saya adalah setengah-saudara dan setengah-sepupu," ungkapnya.,

Ini tragis, sekaligus menggelikan. Walau bukanlah hal yang tidak bisa dibenarkan. Namun, kisah tragis datang dari pengguna Mortss, yang mengungkapkan mengenai pengorbanan nenek buyutnya yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Nenek buyut saya dari Yugoslavia kemungkinan sudah menenggelamkan salah satu dari anak kembarnya. Karena ia tidak mampu menafkahi hidupnya."

Sedangkan, pengguna rodgeramjit mengungkapkan rahasia yang mengerikan, namun juga bisa dikatakan menggelikan. Ia menulis, "sepupu saya makan kakek."

Ia menuturkan: "Ia masih balita, dan (setelah kremasi), kami menyebarkan abu dari kakek di seluruh pertanian keluarga. Saat gilirannya, ia melakukan yang biasa dilakukan anak balita. Ia mengambil segenggam abu, dan memakannya. Lucu saat saya melihatnya (sebagai anak 8 tahun). Namun kami tidak boleh memberitahu kepadanya tentang kejadian itu. Kini ia sudah 19 tahun, dan saya tergoda untuk memberitahunya."

Addams family, keluarga 'nyeleneh' namun harmonis. (foto: Huffington Post)

Ada pula kisah seperti plot film misteri. Pengguna dengan nama massacerist menuturkan kisah mengenai bibi buyutnya yang seakan menghilang ditelan bumi.

"Setahu saya saat itu tahun 1940-50an, usianya masih sekitar 20. Tidak pernah bermasalah dengan keluarga, wanita yang cerdas dan bahagia.
Namun suatu hari ia tak pulang dari tempat kerjanya."

Keluarga lalu berasumsi ia diculik dan sudah meninggal, dan tidak pernah terlihat lagi.

Namun kisah itu masih ada kanjutannya. "Lompat ke 5 tahun berikutnya, kakak laki-lakinya ke Chicago untuk bisnis. Saat pulang kantor, ia melihat saudaranya di jalan. Ia memanggil-manggilnya, dan menghentikannya, berkata, "apa-apaan ini?" ke si bibi buyut, yang mengalihkan pembicaraan. Ia lalu mengundang kakaknya ke apartemen tempat tinggalnya, berjanji akan menjelaskan semuanya.

Saat si kakak mulai mengajukan berbagai pertanyaan, ia izin sebentar untuk membeli rokok, mengaku ia juga sama syoknya."
Lalu, si bibi buyut pun menghilang lagi. Tidak ada dari keluarga yang tahu apa yang terjadi selanjutnya.

Pun begitu, tidak 100 persen diketahui kebenaran cerita-cerita ini. Ada kisah-kisah yang mirip kejadian di dunia nyata, seperti kisah bibi buyut yang menghilang, mirip kisah Petra Pazsitkan, wanita Jerman yang menghilang tahun 80-an yang ditemukan di tahun 2015. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini